Home / Daerah / Batam / Zidan dan Nisa Siswa SDN 007 Batam Kota, Jawara Tenis Meja Tingkat Kota Batam, Raja : Kalau Bisa, Seluruh Cabang Olahraga Bisa Naik ke Tingkat Propinsi
Zidan dan Nisa, jawara O2SN tingkat kota Batam 2018 cabang tenis meja dari SDN 007 Batam Kota bersama kepsek, Raja Nur Ali dan guru pembimbingnya Andrian usai wawancara, kamis (19/4/18).

Zidan dan Nisa Siswa SDN 007 Batam Kota, Jawara Tenis Meja Tingkat Kota Batam, Raja : Kalau Bisa, Seluruh Cabang Olahraga Bisa Naik ke Tingkat Propinsi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Zidan dan Nisa, siswa SDN 007 batam kota, mengaku senang bisa raih juara pertama O2SN tingkat kota batam 2018 cabang tenis meja. Hal itu diungkapkan mereka ketika ditemui Hangtuah Pos, kamis (19/4/18).

Terutama Nisa, panggilan dari Khoirunisa, anak bungsu dari 2 bersaudara kelahiran 25 juli 2008 yang saat ini duduk di kelas 4, hanya bisa terharu karena tak menyangka bisa menang. Sedangkan Zidan, bernama lengkap Muhammad Azidan Sutyoansah kelahiran 13 Oktober 2006 yang saat ini duduk di kelas 5 mengaku sudah biasa raih kemenangan, tahun 2017 pun pernah raih juara di tingkat daerah. Ia mengaku saat ini bersama Nisa, mempersiapkan diri untuk berlaga di tingkat popwil se-sumatera di Aceh September mendatang.

Ia mengatakan bersedia bila diminta menularkan ilmu tenis mejanya kepada adik kelas maupun kawan sejawatnya, dengan syarat mereka fokus ke tenis meja saja, tidak dibarengi cabang olahraga lain agar lebih matang pelatihannya.

Kepada pelatih Zidan dan Nisa, Jon, ditanya tentang persiapan mereka ke tingkat wilayah di Aceh, ia mengatakan mereka yang merupakan anak asuhnya dan tinggal di mess asrama tenis meja century park memang sudah dikategorikan mumpuni meski masih ada juga kekurangan yang membutuhkan pelatihan lebih intens lagi.

Zidan dan Nisa usai menerima piala dan sertifikat atas raihan juara O2SN tingkat kota Batam 2018 cabang tenis meja senin (16/4/18) lalu.

Terakhir, kepsek SDN 007 Batam Kota, Raja Nur Ali, S. PdI, MM pun mengaku tak kalah senangnya atas keberhasilan siswanya di ajang O2SN tingkat kota Batam. Bahkan nantinya ia akan memberikan apresiasi kepada 2 anak didiknya tersebut selain dari selama ini yang selalu mensupport mereka bertanding. Ia berharap kedepannya semua cabang olahraga bisa naik ke tingkat propinsi, tak hanya berhenti hingga tingkat kota saja, serta menjadi motivasi bagi kawan maupun adik-adik kelasnya.

“Kita berharap kedepannya semua cabang olahraga yang dipertandingkan di tingkat kota bisa naik hingga ke tingkat propinsi bahkan nasional. Kita mempunyai bibit unggul berprestasi disini, tentu sangat disayangkan bila hanya sampai tingkat kota saja, sekaligus menjadi motivasi bagi kawan dan adik kelasnya yang lain untuk meniru, selain itu kedepannya mudah-mudahan kita juga bisa mewakili di ajang akademik, ” tutupnya. (dianHP)

 

 

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *