Home / Daerah / Batam / Ynt Pemilik Somil Kayu Di Pondok Aasri, Diduga Tidak Berizin

Ynt Pemilik Somil Kayu Di Pondok Aasri, Diduga Tidak Berizin

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Somil Kayu milik pengusaha berinisial YNT  diduga Penadah Ilegal Loging, dari Gudang terdapat sejumlah Kayu Gelondongan/Kayu Bulat yang dijadikan Kayu Olahan berbagai Ukuran. Dari tim HANGTUAHNEWS menghimpun adanya dugaan Perusahaan/Gudang Kayu di PONDOK ASRI milik YNT mendapatkan restu dari Pemerintahan Kota Batam  dengan kapasitas Industri 2.000 m³ per Tahun.

Kayu olahan yang ditampung didatangkangkan dari dalam maupun luar Kota Batam seperti Dabo Singkep. Perusahaan YNT yang berpagarkan seng dan dilengkapi dengan cctv diluar pagar, YNT mengelolah kayu hasil hutan diduga melebihi Kapasitas dalam Surat Walikota Batam Nomor 169 , dan hasil Kayu olahan sering dibawa keluar Negeri seperti Singapura dan Malaysia .

Terkait Pajak diduga usaha YNT tidak membayar sesuai pendapatan usaha yang disetor ke kantor Pajak. Dari hasil Investigasi Media hangtuahnews untuk mengetahui nama Perusahaan, Pajak dan ijin industri somil Kayu milik YNT di pondok asri tidak dapat ditemui. Menurut karyawan yang tidak mau menyebut namaya, Pak YNT tidak ada di tempat nanti saya sampaikan.

Kepala Dinas Kehutanan Suhartini yang di konfirmasi terkait izin yang di keluarkan terhadap pemilik Gudang Kayu dan somil   tidak ada di Kantor. Polisi Kehutanan yang di komfirmasi tentang Perindustrian Kayu Olahan dan Penindakan juga belum dapat di temui.Diduga usaha somil YNT tampak berjalan mulus dan di Back UP dengan memberikan Gratifikasi Pejabat yang berwenang. (tim)

About admin

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *