Home / Daerah / Batam / Yayasan Keluarga Batam Menggelar Semiloka Guru di HUT ke 40
Yayasan Keluarga Batam Menggelar Semiloka Guru di HUT ke 40

Yayasan Keluarga Batam Menggelar Semiloka Guru di HUT ke 40

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam rangka memperingati HUT nya yang ke 40, Yayasan Keluarga Batam (YKB) gelar seminar dan lokakarya ( semiloka ) dengan tema “merajut masa depan penyelenggaraan sekolah kartini berdaya saing global” dengan narasumber Prof.Dr.As’ari Djohar M.Pd ( Guru besar UPI Bandung ), yang dilaksanakan di Graha Soedarsono Darmosoewito Rumah sakit Budi Kemuliaan Batam, sabtu (10/3/18).

Kepada Hangtuah Pos, ketua penyelenggara semiloka, Sri Agustina Habibie menjelaskan kegiatan tersebut di gelar dalam rangka gebyar 40 tahun HUT Yayasan Keluarga Batam ( YKB ).

” Kegiatan semiloka seperti ini selalu ada setiap tahun dalam memperingati HUT YKB. Acara dimulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00 dan dibuka oleh ketua YKB Ibu Sri Soedarsono. Dihadiri seluruh kepsek sekolah Kartini Batam, pengawas sekolah Kartini, panitia gebyar HUT YKB ke 40, komite sekolah-sekolah kartini dan majelis guru sekolah Kartini (TK, SD SMP, SMA, SMK,SLB). Visi misi kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja civitas akademika yang ada di sekolah-sekolah Kartini sehingga bisa mewujudkan visi sekolah kartini yaitu menciptakan lulusan sekolah Kartini yang unggul, modern dan berwawasan internasional, “urai Tina.

“Semiloka tersebut, kegiatannya dibagi beberapa sesi. Sesi pertama pemaparan materi dari narasumber Prof As’ari Djohar M.Pd. Usai pemaparan, lanjut sesi kedua yaitu tanya jawab,jeda ishoma dilanjutkan dengan sesi diskusi kelompok yang terdiri dari 4 kelompok yaitu kelompok 1 guru-guru dari TK, SD, dan SLB. Kelompok 2 guru-guru SMP. Lalu kelompok 3 guru-guru SMA, kelompok 4 guru-guru SMK, selama 2 jam diskusi kelompok membahas tentang program sekolah ke depan seperti apa sehingga bisa bersaing dengann sekolah-sekolah lain yang semakin banyak jumlahnya. Setelah diskusi kelompok dilanjutkan presentasi hasil diskusi oleh masing-masing perwakilan kelompok. Dilanjutkan kesimpulan. Terakhir hasil kesimpulan dari masing-masing kelompok di diskusikan oleh kepsek sekolah kartini dengan narasumber untuk mendapatkan solusi dan masukan guna pengembangan sekolah kartini ke depan nantinya, “urai Tina panjang lebar.

Harapannya, lanjut Tina, agar kegiatan tersebut tetap dilaksanakan setiap tahun guna meningkatkan profesionalisme guru di lingkungan sekolah kartini.

“Semoga sekolah kartini ke depan semakin maju sehingga bisa meluluskan generasi bangsa yang berkarakter mulia, unggul, modern dan mampu bersaing di era globalisasi, ” tutupnya. (dianHP)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *