Home / Serba-Serbi / Yayasan Habibullah Batam Bagi Beras dan Daging Kurban ke Hinterland

Yayasan Habibullah Batam Bagi Beras dan Daging Kurban ke Hinterland

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Untuk ke sekian kalinya Yayasan Habibullah Batam pimpinan Sidi Muhammad Akbar yang didukung oleh PKMS (Pertubuhan Kabangsaan Melayu Singapura) melaksanakan kegiatan bagi paket beras dan daging kurban dalam momen Idul Adha, senin (12/9) lalu.

Dikonfirmasi hangtuah pos, rabu (14/9), Sidi mengatakan yayasan Habibullah sendiri sudah berjalan 4 tahun. “Kita baru berbadan hukum setahun yang lalu, kegiatan kita sering mengedarkan infaq, hadiah, donasi. Warga Singapura setiap bulan bawa donasi untuk diberikan kepada panti asuhan dan warga masyarakat ke pulau-pulau Hinterland dan Batam, kita semua beranggotakan 30 orang, dan kemarin momen idul adha hari senin, kita mengunjungi pulau Saga, pulau Nguan, dan pulau Abang, serta Batam sendiri.

Dari warga Singapura kita kirimkan 400 paket beras (kurang lebih 2 ton) serta daging kurban sebanyak 44 ekor kambing, dibagikan kepada 700 kepala keluarga. Saya dan 5 warga Singapura yang lain mendistribusikan langsung ke sana, dan diterima simbolis oleh bapak Zakaria, tokoh masyarakat di pulau nguan dan sekitarnya.” ulas Sidi.

img-20160914-wa0014
Paket beras diterima warga pulau Nguan, (kiri) Sidi Muhammad Akbar dan Zakaria tokoh masyarakat pulau Nguan, (pojok kanan) Deska Amilin dan warga

Tiap bulannya, lanjut Sidi, Habibullah mempunyai program donasi dan dikondisikan kepada para donatur di Singapura. “Motivasi program kita semata sebagai seorang perantara untuk melaksanakan amanah dan ibadah dari warga Singapura secara istiqomah, kantor yayasan Habibullah sendiri berpusat di Singapura, saya selaku ketua pembina yayasan Habibullah Batam, sekaligus ketua agama PKMS (Pertubuhan Kebangsaan Melayu Singapura) changi road singapura dan para jamaah PKMS mendukung penuh donasi-donasi ini untuk dibagikan kepada warga masyarakat Batam dan Hinterland.” ucap Sidi.

img-20160914-wa0011
Sidi menyerahkan paket beras kepada salah satu warga

Deska Amilin selaku sekretariat yayasan Habibullah Batam menjelaskan yayasan habibullah sangat eksis dan memiliki agenda keagamaan yang cemerlang. “Dan target ke depan yayasan adalah mengadakan pekan muharram di Batam penyantunan anak yatim, yang bakal dihadiri tamu dari Singapura, waktu pelaksanaan masih dibahas lebih lanjut namun sudah ada dalam agenda yayasan Habibullah.” tutupnya. (dian)  

Baca Juga  Hari Raya Idul Adha, Pembelajaran Siswa Makna Berkurban

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *