Home / EkBis / Warga Lubuk Baja Menyerbu Bazaar Sembako Murah
(Ilustrasi Foto : MCB)

Warga Lubuk Baja Menyerbu Bazaar Sembako Murah

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Warga Kecamatan Lubuk Baja berbondong-bondong mendatangi lapangan Sepak Bola Tanjung Uma, Jumat (27/10). Mereka akan membeli paket sembako murah yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Pada putaran ke-2 ini, Pemko Batam menyediakan 2.800 paket untuk Kecamatan Lubuk Baja. Paket tersebut dijual kepada masyarakat senilai Rp 50 ribu. Adapun isi paket tersebut 5 Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir. Pemko Batam mensubsidi sebesar Rp51 ribu dengan dari harga total Rp101 ribu.

Kemarin, Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi bersama dengan Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad berkunjung ke lokasi penjualan Bazar Sembako murah. Wawako dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bazar Sembako murah disejalankan dengan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Kegiatan bazar Sembako murah dilakukan dua kali putaran dan menurut Wawako itu murni merupakan ide dari Wali Kota.

“Ini bertujuan untuk memberi ruang kepada masyarakat untuk perbaikan ekonomi. Faktanya, pertumbuhan ekonomi kita pada tri wulan ketiga ini 1,56 persen dengan dengan kenaikan tarif listrik menyebabkan inflasi naik dan daya beli menurun. Karena itulah Wali Kota kembali menganggarkan untuk kegiatan bazar Sembako murah ini melalui APBDP,” jelas Wawako.

Menurutnya, pembangunan tidak berhasil jika masyarakat tidak sejahtera. Pemko Batam menurutnya saat ini tengah fokus pada pembangunan infastruktur, pendidikan, kesehatan dan Sembako murah. Untuk membangun Batam, Wawako mengatakan bahwa pemerintah membutuhkan dukungan dari masyarakat. Kini antara Pemko Batam dan BP Batam sama-sama berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita sudah bagi-bagi tugas. Jika izin di wilayah KEK, Pak Wali Kota siap untuk menyerahkannya. Begitu juga untuk pemukiman, fasum dan fasos diserahkan ke Pemko Batam. Mari sama-sama kita beri nilai positif untuk Kota Batam, atas doá dan izin semua target 2017 pada 2019 mendatang tercapai,” katanya dihadapan seluruh warga Kecamatan Lubuk Baja yang hadir.

Baca Juga  Kebijakan Sembako Murah, Pemerintah Mendistribusikan 33 Ribu Paket Sembako

Ketua Penyelenggara kegiatan Bazar Sembako Murah, Kabid Tertib Niaga, Yuhermon mengatakan tujuan bazar sembako murah ini untuk menahan daya beli masyarakat yang sedang turun. Dengan kegiatan diharapkan dapat menahan laju inflasi dari sektor pangan. Harapannya semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik tanpa ada kendala. (kartika/MCB)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Data Pertumbuhan Ekonomi Kepri Menggembirakan di Triwulan Pertama

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, data pertumbuhan ekonomi Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *