Home / Daerah / Batam / Walikota Minta Dinas Pariwisata Datangkan Turis Sebanyak-Banyaknya

Walikota Minta Dinas Pariwisata Datangkan Turis Sebanyak-Banyaknya

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan menjadi sorotan Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam apel perdana 2017 di Dataran Engku Putri Batam Centre, Selasa (3/1). Menurutnya tingginya jumlah wisatawan secara tak langsung dapat menggenjot pendapatan asli daerah.

“Mereka nginap di hotel bayar pajak, makan di restoran bayar pajak. Semakin banyak orang datang ke Batam semakin banyak PAD (pendapatan asli daerah) kita,” kata Rudi.

Menurutnya, PAD Batam sekarang tak bisa dibanggakan. Oleh karena itu ia minta organisasi perangkat daerah (OPD) penghasil mencari pendapatan sebanyak-banyaknya. Ia juga akan memaksimalkan penggunaan sistem elektronik untuk minimalisir potensi pendapatan hilang pada kegiatan tertentu.

“Saya titip cari PAD sebanyak-banyaknya, khususnya Dinas Pariwisata. Restoran hari ini dibiarkan begitu saja, ke depan saya titip Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan surati restoran. Karena kalau bersih kita enak datang, bersih. Nanti kita cek bersama-sama,” ujarnya.

Rudi mengatakan Dinas Pariwisata dirasa cukup berpotensi menambah PAD bagi Batam. Di lain sisi, belanja daerahnya tidak banyak. Karena untuk pembangunan infrastrukturnya bisa dilakukan dinas teknis lain. “Yang bangun PU, Tata Kota. Dispar hanya promosikan saja. Bagaimana mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya,” kata dia.

Pada hari pertama kerja di 2017 ini Rudi menyemangati pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Ia menyampaikan keinginannya untuk menjadikan Pemko lebih baik dari tahun sebelumnya. “Saya ingin Pemko ini lebih eksis, lebih baik dari 2016. Maka ini harus kita capai bersama. Keberhasilan Pemko ini ada di tangan kita semua. 2017 dimulai, saya minta semangat baru. Yang lalu biarlah berlalu,” kata Rudi. (mcbatam)

About admin

Lihat Juga

Forum PLKP Kepri Berencana Membangkitkan Pariwisata Edukasi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Provinsi Kepri akan membangkitkan pariwisata edukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *