Home / Politik / Wali Kota Batam Sepakat Menghentikan Taksi Online Beroperasi
Wali Kota Batam Menemui Supir Taksi Konvensional. (foto:net)

Wali Kota Batam Sepakat Menghentikan Taksi Online Beroperasi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Ratusan pemgemudi taksi konvensional memadati ruas jalan depan gedung DPRD Batam hari selasa, 31 Oktober 2017. Kedatangan mereka ke tempat anggota dewan berkantor tersebut untuk menyuarakan tuntutannya (demo) untuk dihentikannya operasional taxi online yang ada di Batam. Demo yang digelar ratusan supir taksi konvensional atau pangkalan akhirnya membuahkan hasil. Wali Kota Batam, Muhamad Rudi akhirnya menyepakati tuntutan dari pengunjuk rasa untuk segera menghentikan beroperasinya taksi berbasis online di wilayah Batam.

Kesepakatan itu setelah perwakilan forum taksi pangkalan melakukan rapat dengan wakil ketua DPRD Kota Batam, Iman Setiawan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri dan Kota Batam.

“Ya, ini kan sudah di tandatangani, ya saya sepakati saja,” ujar Rudi dihadapan para supir taksi konvensional, Selasa (31/10/2017).

Rudi mengaku akan berusaha sepenuhnya untuk menjaga kondisi Batam tetap aman dan baik. Ia juga mengaku tidak bisa menutup aplikasi taksi berbasis online yang diinginkan para supir pangkalan.

“Kami akan berusaha sepenuhnya, saya akan terus mengirimkan surat ke Gubernur,” katanya.

Sementara itu, Omo Ketua forum taksi Kota Batam menjelaskan, ada empat poin yang disepakati dalam rapat dengar pendapat (RDP) di gedung DPRD Batam. Selanjutnya kesepakatan ini bisa dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selanjutnya meminta Kepolisian harus tegas penindakan dalam pelanggaran. Penindakan itu bisa dilakukan dengan cara penilangan.

“Terahir akan melaksanakan kordinasi DPRD dan Dishub Provinsi/Kota dalam menghentikan taksi yang belum memiliki izin,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Hasil Perombakan Alat Kelengkapan DPRD Batam

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

‘Kerja Bersama Maju Bersama’ Slogan Baru Untuk RI – Jepang

HANGTUAHNEWS.CO.ID, – Peringatan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang ke-60 yang jatuh pada tahun depan ditandai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *