Home / Pendidikan / Wali Kota Batam Mengajak Mahasiswa Untuk Mengembalikan Kejayaan Batam
Wali Kota Batam Rudi Bersama Mahasiswa

Wali Kota Batam Mengajak Mahasiswa Untuk Mengembalikan Kejayaan Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak mahasiswa baru Universitas Batam (Uniba) untuk kembalikan kejayaan Batam. Hal ini disampaikan Rudi dalam pembukaan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKMB) Uniba di Aula Uniba, Batam Centre, Jumat (29/9).

“Pesan saya belajar yang baik, sehingga ke depan anak-anak bangsa ini bisa kita banggakan, dan kembalikan kejayaan seperti dulu,” kata dia.
Rudi mengatakan perlu perubahan pola pikir dari mahasiswa. Jangan ada lagi mahasiswa yang hanya ingin jadi pegawai negeri atau pekerja swasta setelah lulus nanti. Mahasiswa Batam harus berpikir untuk menjadi pemimpin atau pemilik usaha.

“Mindset kita harus diubah. Maunya jadi PNS saja, atau kerja sama orang saja. Atau kerja di luar negeri tapi di bagian belakang. Generasi kalian tidak boleh lagi. Kalian harus belajar. Kondisi ini harus dibalikkan,” ujarnya.

Ia mencontohkan bagaimana dulu dokter-dokter Malaysia belajar di Indonesia. Tapi sekarang justru banyak warga Indonesia yang memilih berobat di sana karena dinilai lebih berkualitas.

“Berapa banyak yang berobat ke Penang. Separohnya dari Indonesia. Bagaimana supaya mengembalikan ini kembali berobat di Indonesia. Perbaiki kualitas dokternya. Di sini kan ada Fakultas Kedokteran. Mau pintar, tak cukup teoritis,” pesan Rudi.

Sementara itu Pembina Yayasan Griya Husada, Profesor Jimmy Rumengan mengatakan tahun ini Uniba akan mewisuda yang ke-15 kalinya. Total sudah 12.000 alumnus perguruan tinggi tersebut. Tokoh masyarakat hingga aparat kepolisian menjadi bagian dari almamater ini.

“Tahun ini kita berhasil Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dan dapat nilai B. Di kepri yg laksanakan akreditasi instusi ini baru dua universitas yaitu Uniba dan Universitas Putera Batam. Tahun depan mau buka S3,” kata Jimmy seraya mengucapkan selamat datang kepada 400 mahasiswa baru yang hadir PKMB. (kartika/mcb)

Baca Juga  Wali Kota Batam Sepakat Menghentikan Taksi Online Beroperasi

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Mahasiswa KKN-PPM UGM Mengangkat Potensi Penyengat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 25 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *