Home / Daerah / Batam / Wali Kota Batam Melantik 1.141 Pejabat Menyesuaikan SOTK Baru
Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Batam, Ardiwinata

Wali Kota Batam Melantik 1.141 Pejabat Menyesuaikan SOTK Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, SE, melantik 1.141 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam pada hari Jumat, 30 Desember 2016. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre pada waktu siang hari setelah melaksanakan shalat Jumat. Pejabat-pejabat yang akan dilantik tersebut terdiri dari satu eselon IIA yakni Sekretaris Daerah, 39 eselon IIB, 191 eselon III, dan 910 eselon IV.

“Jumlah itu sudah termasuk lurah dan camat,” kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Batam, Ardiwinata.

Pelantikan para pejabat ini dilaksanakan karena Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah memiliki struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru. Karena ada beberapa perubahan dalam struktural, maka seluruh pejabat harus dilantik ulang menyesuaikan dengan SOTK baru tersebut.

“Struktur baru ini tertuang dalam Peraturan Daerah Kota Batam nomor 10 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah,” kata Ardiwinata lebih lanjut.

Sementara itu, calon Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Batam yang akan dilantik, Jefridin mengaku tak ada persiapan khusus dalam pelantikan kali ini. Karena ia pribadi sudah berkali-kali menjalani prosesi pelantikan. “Eselon IV saja ada sampai tujuh kali,” ujarnya.

Jefridin merupakan Sekda Kota Batam terpilih yang berhasil menyingkirkan calon lain melalui proses Assessment Test. Untuk memilih Sekda Kota Batam yang baru, Pemerintah Kota Batam telah melakukan Uji kelayakan terhadap calon-calonnya beberapa bulan lalu, dan penetapannya sudah mendapatkan persetujuan Gubernur Kepulauan Riau. (mcb/sw)

Baca Juga  Pemerintah Diminta Segera Lakukan Penataan Kewenangan Pemko dan BP Batam

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *