Home / EkBis / UBS Harapan Jaya dan Allium Mendapatkan Bantuan Mesin Pencacah Kompos
KETUA TP PKK FOTO BERSAMA UBS
Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi bersama anggota UBS Allium Griya Permata Batu Aji Asri usai Menyerahkan Bantuan

UBS Harapan Jaya dan Allium Mendapatkan Bantuan Mesin Pencacah Kompos

HANGTUAHNEWS.CO.ID, [Batam] – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam sekaligus Ketua Bank Sampah Batam, Marlin Agustina Rudi menerima bantuan 2 (dua) unit mesin pencacah kompos dari PT Mc Dermott Batam yang diserahkan langsung oleh CSR Supervisor PT Mc Dermott, Rein Febrayza. Dikatakannya, bantuan ini merupakan hasil kerja sama PT Mc Dermott Batam dengan Tim Penggerak PKK Kota Batam dan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungannya. Katanya lagi, ini kali kedua PT Mc Dermott memberikan bantuan peralatan setelah sebelumnya memberikan alat Biopori atau alat pembuat lubang. Rein pun berharap semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya Marlin menyerahkan mesin pencacah kompos itu kepada Unit Bank Sampah (UBS) Harapan Jaya kelurahan Bengkong Laut kecamatan Bengkong dan UBS Allium perumahan Griya Batu Aji Asri Tahap 4 kelurahan Sei Lekop kecamatan Sagulung pada Rabu (13/9).

Marlin meminta agar kerja sama ini tidak hanya sampai di sini saja dan kedepannya lebih banyak lagi bantuan yang bisa diberikan. Selaku Pembina UBS, istri Walikota Batam ini meminta masyarakat khususnya ibu-ibu untuk tidak lagi membuang sampah rumah tangganya begitu saja.

“Dengan alat ini, sampah basah atau sayur-sayuran bisa ibu-ibu buat jadi kompos dan sampah keringnya bisa ibu jual atau ibu olah menjadi barang-barang kerajinan ,” kata Marlin.

Untuk pemasarannya istri Walikota Batam ini berjanji akan membantu mempromosikannya lewat gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam yang inshaa Allah akan selesai pada Desember mendatang.

“Ibu-ibu teruslah kreatif dan berkarya, Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memenuhi persyaratan akan kita promosikan di gedung Dekranasda kita,” sebutnya.

Baca Juga  Jambore PKK Kota Batam, Sosialisasi Program PKK Melalui Pertunjukan Drama

Sebelum meninggalkan lokasi, Marlin yang didampingi ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Batam sekaligus Ketua Pokja II TP PKK Kota Batam, Haryanti Jefridin bersama kepala dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APP dan KB) kota Batam, Umiyati, Ketua TP PKK Kecamatan Sagulung, Lely Septiani Khadafi serta pengurus TP PKK Kota Batam meninjau display barang-barang kerajinan dari bahan limbah sampah olahan UBS Allium Griya Batu Aji Asri Sagulung. (kartika/mcb)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Data Pertumbuhan Ekonomi Kepri Menggembirakan di Triwulan Pertama

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, data pertumbuhan ekonomi Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *