Home / EkBis / Uang Dinas Hanya Rp 50.000, Anggota Babinsa “Curhat” ke Panglima TNI

Uang Dinas Hanya Rp 50.000, Anggota Babinsa “Curhat” ke Panglima TNI

HANGTUAHNEWS.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Hanya mendapat uang dinas Rp 50. 000, seorang anggota sersan II di Lampung “curhat” ke Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Izin Panglima, saya Umar Kusuma, sersan II Babinsa 08 kodim Lampung Tengah, sampai sekarang 100 kilometer ke tempat penugasan (uang dinas) tetap Rp 50.000. Mohon dapat ditambah panglima,” kata Umar.

Usulan tersebut langsung ditanggapi Aster TNI. Dalam penjelasannya disebutkan bahwa anggaran untuk koramil dan babinsa mencapai Rp 75 juta per tahun.

“Sekarang tergantung Danrem-nya, bagaimana mengontrol anggaran itu. Tolong diperiksa, kemana semuanya dan diproses karena korupsi itu,” kata Jenderal Gatot Nurmantyo, Selasa (26/4/2016).

Kunjungan Panglima TNI ke Lampung untuk mengisi kuliah umum di Universitas Lampung. Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan di Makorem 043/Gatam, meninjau kapal pengamanan laut serta markas TNI Angkatan Laut.

Dalam kunjungannya itu, Panglima TNI juga mengapresiasi Pemerintah Lampung yang mampu menyadarkan masyarakat agar menyerahkan senjata api kepada aparat.

Baca Juga  Hubungan Indonesia dan Australia Kembali Memanas

About admin

Lihat Juga

BPIH Batam Ditetapkan Sebesar Rp 32 Juta di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) untuk embarkasi Batam ditetapkan sebesar Rp 32.456.450. Besaran biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *