Home / Daerah / Batam / Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018
Pembukaan MTQ VII Kecamatan Bengkong, Selasa (27/2/18)

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final MTQ VII Kepri tahun 2018. Hal ini disampaikan Ketua Koordinator Kafilah Kota Batam, Syarbaini, melalui sambungan telepon dari lokasi acara di Kabupaten Lingga, Jumat (11/5).

“Hasil penilaian dewan juri ini disampaikan semalam, Kamis (10/5) malam di Astaka Utama,” kata Syarbaini.

Adapun lomba yang digelar Jumat pagi ini antara lain cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putra Putri dan Tafsir Bahasa Inggris Putra Putri di Islamic Center. Dilanjutkan siang harinya dengan cabang lomba Qiroat Murotal dewasa Putra Putri bertempat di Wisma Ria. Syarbaini mengatakan sejauh ini Kafilah Kota Batam masih semangat dan antusias mengikuti seluruh rangkaian perlombaan.

“Seluruh peserta mengikuti aturan dari kita. Sebelum tampil harus dikarantina dulu. Untuk peserta yang sudah tampil rata-rata penampilan mereka sudah maksimal,” ujarnya.

Sejak dibuka Rabu (8/7) lalu oleh Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, hampir seluruh cabang sudah dilombakan. Di hari pertama yang telah dilombakan Cabang Tartil Putra dan Putri, Cabang Tahfiz 1 juz Putra, Putri, Tahfiz 10 juz Putra, Putri dan Cabang Sarhil Qur’an Putri.

Di hari kedua, Kamis (9/10) Cabang Tilawah Remaja Putra, Putri, Cabang Tahfiz 20 juz Putra, Putri, Tahfiz 30 juz Putra, Putri, Cabang Tafsir Bahasa Arab Putra Putri, Cabang Qiroat Murotal Remaja Putra Putri, Musabaqoh Makalah Qur’an (MMQ) Putra Putri dan Cabang Kaligrafi 4 kategori Putra Putri.

Sementara lomba yang akan masuk babak final yakni Tartil, Tilawah anak-anak, Tilawah remaja, Tilawah Dewasa, Qiroat Sab’ah, Tahfiz 1juz, Tahfiz 5 juz, MMQ, Kaligrafi 4 kategori, Sarhil Qur’an Putra Putri, Fahmil Qur’an Putra Putri. “Finalnya dijadwalkan pada Sabtu dan Minggu besok,” kata dia. (kartika-mcb)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *