Home / Budaya / Tito: Penyengat Harus Jadi Sentral Kerajaan

Tito: Penyengat Harus Jadi Sentral Kerajaan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Tito Karnavian telah menginjakkan kakinya di Pulau Penyengat, Sabtu (21/01) pagi. Kunjungan Kapolri ke Pulau Penyengat, setelah melakukan kunjungan dari Polda Kepri dalam rangka peningkatan dari tipe B ke tipe A Polda.

Menurut Kapolri acara kunjungan ke pulau bersejarah di kota Tanjungpinang merupakan kejutan kepada masyarakat. Jadi, ia berharap kedepannya pulau Penyengat menjadi sentral kerajaan. “Pulau ini merupakan pulau bersejarah Kepulauan Riau dan juga masyarakat Kepri, semoga menjadi sentral kerajaan,” harap Tito dalam sambutannya.

Selain itu, Tito mengatakan, acara yang penuh kejutan ini sangat luar biasa dengan sambutan yang meriah. Sewaktu dirinya datang ke Polda Kepri untuk kenaikan pangkat Waka Polda menjadi bintang satu, ternyata Kepri sangat luar biasa dengan di kelilingi pulau – pulau hingga Natuna yang merupakan perbatasan negara luar.

“Teritorial Kepri berada di Semenanjung Singapura dan Malaysia, ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Sementara sebelumnya diketahui Kapolri Tito Karnavian dan rombongan ketika datang di Pulau Penyengat, langsung melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat dan melakukan ziarah di makam raja – raja dan kemudian menuju ke Balai Adat Pulau Penyengat untuk menerima gelar dari Zuriat Kerajaan Riau-Lingga. (kd/yuli)

Baca Juga  Kapolri Terima Gelar Dato' Perdana Setia Wangsa

About admin

Lihat Juga

‎Kecamatan Batam Kota Membagikan Enam Ribu Paket Sembako Murah

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Giliran masyarakat Kecamatan Batam Kota yang menikmati sembako murah bersubsidi dari Pemerintah Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *