Home / EkBis / Tingkatkan Solidaritas Membangun dan Memajukan Kepri
Arif saat memimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Lahir Provinsi Kepulauan Riau ke-15 Tahun 2017.

Tingkatkan Solidaritas Membangun dan Memajukan Kepri

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sekdaprov Kepri H.TS Fadillah mengatakan, Hari Lahir Provinsi Kepulauan Riau diperingati bertujuan untuk menumbuh-kembangkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan solidaritas dalam membangun dan memajukan daerah. Masyarakat Kepri harus merasa ikut memiliki, berkewajiban membangun, ikut menikmati hasil dan akhirnya memiliki kebanggaan serta kesetiaan kepada daerahnya.

“Ini adalah peringatan kita bersama bukan hanya milik Pemerintah Provinsi Kepri namun juga milik semua masyarakat Kepri. Mari gunakan momentum perayaan ini untuk kita membangun Kepri yang lebih baik lagi,” ujar Arif saat memimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Lahir Provinsi Kepulauan Riau ke-15 Tahun 2017 di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Lantai IV, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (04/09).

Peringatan ini juga, kata Arif dapat digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan hasil-hasil kegiatan pembangunan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dari berbagai bidang yang telah dicapai selama ini, mulai dari kepemimpinan Ismeth Abdullah, H. Muhammad Sani-HM Soerya Respationo hingga Gubernur saat ini H. Nurdin Basirun.

“Peringatan Hari Lahir kali ini harus kita manfaatkan untuk menginformasikan kepada masyarakat akan perubahan Provinsi Kepulauan Riau dari pertama kali terbentuk, apa yang telah dibangun, apa yang sedang dibuat dan apa rencana pembangunan Provinsi Kepri ke depannya sehingga masyarakat bisa tahu apa yang telah diperbuat pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan Kepri” ujar Arif.

Arif juga menyampaikan harapan Gubernur Kepri agar pada peringatan kali ini bukan hanya sekedar seremoni untuk mengenang pembentukan provinsi ini, namun ada sesuatu yang diberikan kepada masyarakat.

“Gubernur mengharapkan di hari bertambahnya usia Provinsi Kepri ini, kita tidak hanya memperingatinya dengan menghadiri upacara dan selesai. Namun pada kegiatan upacara ini diisi dengan memberikan penghargaan bagi para pejuang kepri dan buat orang-orang yang telah berjasa untuk Kepulauan Riau baik dibidang kesenian, pendidikan, agama, maupun olahraga,” ujar Sekda.

Dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Kepri ini , pemerintah Provinsi kepulauan Riau menggelar banyak kegiatan antara lain, jalan santai, senam sehat, donor darah, pemeriksaan kesehatan dan lainnya. Sedangkan puncak acara ditandai dengan upacara bendera pada 24 September di Gedung Daerah Tanjungpinang, dilanjutkan pada tanggal 25 September 2017 melakukan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

Selain itu berbagai kegiatan tersebut, juga dilaksanakan kegiatan Kepri Berdzikir dalam rangka berdoa untuk kemajuan kepri dan pagelaran malam hiburan untuk menghibur masyarakat kepri. (kepriprov)

About admin

Lihat Juga

Discovering Resources Tertarik Menginvestasikan USD 10 Juta di Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Perusahaan asal Tiongkok Discovering Resources menyatakan minatnya dan akan menanamkan modalnya sebesar USD10 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *