Home / Nasional / Timnas Indonesia Tinggal Selangkah Lagi Juarai Piala AFF 2016
Skuad timnas piala AFF 2016

Timnas Indonesia Tinggal Selangkah Lagi Juarai Piala AFF 2016

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Jalan yang telah ditempuh oleh Tim Sepak Bola Nasioanal (Timnas) Indonesia saat ini tinggal selangkah lagi untuk menjadi Juara Piala AFF 2016. Hal ini tidak lepas dari taktik yang diterapkan oleh Timnas Indonesia yang tidak hanya mengandalkan seorang pemain saja untuk mencetak gol. Ya, meski selama bertanding memperebutkan Piala AFF Timnas Indonesia secara terus-menerus menurunkan formasi yang sama dalam setiap pertandingan, faktanya Timnas Indonesia mempunyai delapan orang pemain berbeda yang telah mencetak gol di Piala AFF 2016.

Dalam hal mencetak gol ke gawang lawan, Boaz Solossa menjadi pemimpin dengan menyumbangkan tiga gol untuk Timnas Indonesia. Kapten Timnas Indonesia itu sukses membobol gawang Thailand di laga perdana Grup A. Lalu menjebol gawang Filipina di laga kedua Grup A. Serta mencetak gol kemenangan atas Vietnam di semifinal leg pertama. Sementara Stefano Lilipaly dan Hansamu Yama Pranata sejauh ini juga telah sukses menyumbang dua gol bagi Timas Indonesia. Lilipaly mencetak gol saat Timnas Indonesia melawan Singapura di fase grup, dan saat Timnas Indonesia melawan Vietnam di semifinal leg kedua. Sedangkan dua gol Hansamu Yama diciptakan melalui sundulan. Masing-masing dalam laga leg pertama semifinal saat Timnas Indonesia melawan Vietnam dan laga leg pertama final Piala AFF 2016 Timnas Indonesia melawan Thailand.

Sementara lima pemain lain dari Timnas Indonesia membagi rata jumlah golnya ke gawang musuh. Yakni Andik Vermansah, Rizky Pora, Lerby Eliandry, Fachruddin Aryanto, dan Manahati Lestusen. Total gol yang dicetak oleh Timnas Indonesia selama menjalani pertandingan Piala AFF 2016 sampai dengan saat ini adalah 12 gol. Itu berarti Timnas Indonesia menjadi Tim pencetak gol yang produktif kedua di bawah Thailand. Tentu saja produktivitas gol yang merata seperti ini sangat dibutuhkan Timnas Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF 2016.

“Ya, kami selalu cetak dua gol di tiap pertandingan, ini positif. Artinya, produktivitas gol kami bagus, pemain timnas selalu punya kesempatan mencetak gol di setiap pertandingan,” kata asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

Berikut adalah persebaran gol yang dilakukan oleh Timnas Indonesia di Piala AFF 2016:

  1. Boaz Solossa: 3 gol
  2. Hansamu Yama: 2 gol
  3. Stefano Lilipaly: 2 gol
  4. Manahati Lestusen: 1 gol
  5. Andik Vermansyah: 1 gol
  6. Fachruddin Aryanto: 1 gol
  7. Rizky Pora: 1 gol
  8. Lerby Eliandry: 1 gol

Total: 12 gol

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Menteri ESDM Menerbitkan Aturan Baru BBM Non Subsidi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menerbitkan aturan, tentang perhitungan harga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *