Home / EkBis / Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tanjungpinang Terbaik se-Sumatera
Ilustrasi.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tanjungpinang Terbaik se-Sumatera

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang meraih predikat terbaik se-Indonesia untuk wilayah Sumatera tahun 2017.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menerima penghargaan tersebut dari Presiden Joko Widodo, di Jakarta, Kamis (27/7).

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan prestasi ini sangat membanggakan karena TPID Kota Tanjungpinang berhasil menekan laju inflasi kendati bukan daerah penghasil bahan pangan.

“Saya memberi apresiasi kepada TPID yang terus berupaya menjaga stabilitas harga dan kebutuhan pokok masyarakat,” katanya.

Wali Kota mengatakan, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam mengendalikan inflasi di Kota Tanjungpinang, baik itu BUMN, BUMD, KSOP, Bea Cukai, para pedagang, distributor, serta OPD.

Kerja sama antara seluruh pemangku kepentingan sangat baik dalam memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat Tanjungpinang.

Untuk memenuhi kebutuhan pangan dan menjaga stabilitas harga, kami mengambil langkah-langkah untuk antisipasi agar inflasi tidak mengalami kenaikan, meskipun pertumbuhan ekonomi naik, berarti inflasi naik otomatis kebutuhan pangan mahal.

“Namun inflasi bisa kita tekan dengan beberapa strategi yang dilakukan seluruh pemangku kepentingan, alhasil masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau meskipun dengan kondisi pertumbuhan ekonomi naik,” ujarnya.

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2017 berlangsung di Hotel Sahid Jaya Jakarta, dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Dengan memukul gong tiga kali, Jokowi meresmikan pembukaan Rakornas TPID 2017 yang dihadiri gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia.

Pada rakornas tersebut, diselenggarakan penyerahan piagam penghargaan ke pada TPID pendatang baru terbaik, TPID inovatif serta TPID berprestasi dan terbaik tingkat Provinsi dan kabupaten/kota.

Adapun daerah pemenang TPID 2016 Award Kota dan Kabupaten, kategori TPID pendatang baru 2016 adalah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Kabupaten Badung, Bali.

Kategori TPID Inovatif 2016 adalah Kota Medan, Sumatera Utara, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dan Probolinggo.

Sedangkan kategori TPID Berprestasi adalah Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kabupaten Bangli, Bali.

Untuk kategori TPID Terbaik pertama yaitu Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, kedua Kota Kediri Provinsi Jawa Timur, dan ketiga Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat. (antara)

About admin

Lihat Juga

Discovering Resources Tertarik Menginvestasikan USD 10 Juta di Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Perusahaan asal Tiongkok Discovering Resources menyatakan minatnya dan akan menanamkan modalnya sebesar USD10 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *