Home / Pendidikan / Tim Jakarta Pertamina Energi Unggul di Proliga Bola Voli 2018 Putaran I
Tim Putri Pertamina Energi Proliga Bola Voli 2018

Tim Jakarta Pertamina Energi Unggul di Proliga Bola Voli 2018 Putaran I

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Untuk ke 17 kalinya Proliga Bola Voli gelar event putaran I di minggu kedua yang berlangsung di arena Tumenggung Abdul Jamal Batam, 26-28 januari 2018.

Pertandingan voli berskala nasional ini dimeriahkan tim peserta terbaik di indonesia antara lain Bekasi BVN, Jakarta Popsivo Polwan, Bandung Bank BJB Pakuan, Gresik Petrokimia, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI Taplus, Jakarta Elektrik PLN, Palembang Bank SumselBabel.

Dari 3 hari pertandingan, unggul tim putra putri dari Jakarta Pertamina Energi, dengan perolehan 4 kali kemenangan. Yang menarik dalam event ini, ikut andilnya pemain dari mancanegara dalam tiap tim peserta, yang memang suah menjadi ketetapan dari Proliga, antara lain dari kroazia, thailand, tiongkok, turki, dan masih banyak lagi.

Dalam kesempatan bincang dengan Hangtuah Pos, wakil direktur Proliga , Regi Nelwan memaparkan event proliga bola voli di batam tersebut merupakan seri II putaran I minggu kedua, total 9 minggu, putaran I selama 3 minggu, minggu pertama berlangsung di Yogyakarta, minggu kedua di Batam, minggu ketiga nantinya di Gresik. Putaran II akan dilaksanakan bulan maret di Denpasar, Palembang dan Bandung. Putaran final four, lanjut Regi, pertama akan dilaksanakan di Malang, kedua di Solo, grand finalnya di Yogyakarta tanggal 11 April 2018.

Untuk posisi kedua tim putri diraih oleh Jakarta PGN popsivo polwan, dengan 3 kali kemenangan, untuk tim putra diraih Bekasi BVN dengan sekali kemenangan.

Regi melihat tim pemain di Batam sudah lebih banyak kemajuan dalam teknikal permainannya, serta melihat animo masyarakat Batam yang besar terhadap voli yang menjadi dasar Proliga memutuskan unuk menggelar eventnya disitu. Sehingga kedepannya pun, ungkap Regi, Proliga berencana akan kontinyu gelar event proliga bola voli di Batam.

Terakhir, Regi berharap generasi berikutnya bisa lebih menyukai olahraga, khususnya voli. Dan terutama pelajar, daripada melakukan kegiatan negatif, lebih baik aktif dalam olahraga. “selain dapat sportifitas, juga bisa menjalin silahturahmi antar tim pemain baik lokal maupun internasional, dan kita berharap juga dengan adanya event proliga di Batam menjadikan pelajar di Batam suka dengan olahraga khususnya bola voli, “tutupnya. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Pemko Batam Mengerahkan Pegawainya Membersihkan Masjid Raya

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota Batam kembali mengerahkan tenaga pegawainya untuk gotong royong. Kali ini, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *