Home / Budaya / Tari Merak Pukau Peserta ‘ASEAN Ladies Circle’ di Malaysia

Tari Merak Pukau Peserta ‘ASEAN Ladies Circle’ di Malaysia

HANGTUAHNEWS.CO.ID, JAKARTA — Tari Merak Kontemporer, Gebyar Nusantara dan sejumlah kesenian dari Indonesia memukau ratusan peserta ASEAN Ladies Circle (ALC) yang berlangsung di sebuah hotel berbintang lima di kawasan Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (29/10).

Tari Merak Kontemporer ini dibawakan oleh sejumlah pelajar Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) dengan gerakan-gerakan lincah dan energik serta menggunakan kostum menarik sehingga mendapat decak kagum para tamu dan undangan dari sejumlah negara ASEAN. Dalam acara tersebut, aneka pakaian karya perancang dari Indonesia juga ditampilkan dan makin menambah semarak kegiatan yang diberi tema “Wonderful Indonesia: Know It and Love It”.

Selanjutnya, para peserta juga disuguhi aneka produk makanan dan minuman khas dari sejumlah daerah, batik, kosmetika, pakaian muslim, aneka fesyen lainnya buatan Indonesia. Sekitar 150 peserta ALC tampak begitu menikmati dan antusias untuk mendapatkan produk-produk yang ditawarkan dalam acara tersebut termasuk aneka masakan para pekerja Indonesia yang ada di Malaysia.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno mengatakan kegiatan ini bertujuan mempromosikan seni dan budaya Indonesia kepada masyarat internasional di Kuala Lumpur.

Disampaikannya, Indonesia dikenal sebagai negara multibudaya terdiri atas lebih dari 300 suku dan ribuan bahasa. Fakta ini menjadi daya tarik Indonesia bagi masyarakat internasional. Melalui acara hari ini dapat memberikan perspektif lain dari Indonesia sebagai negara multi budaya. “Dengan demikian, tari tradisional, lagu, bazar makanan dan peragaan busana tradisional yang ditampilkan hari ini, akan memperkenalkan lebih jauh budaya Indonesia,” ucapnya.

Kebijakan strategis Herman menyampaikan salah satu kebijakan strategis dubes di Malaysia adalah membangun persahabatan dengan semua masyarakat internasional di Malaysia sesuai kebijakan Luar Negeri Indonesia. “Saya mendorong semua staf dan kolega di KBRI untuk membangun hubungan baik dengan rekan kita di Malaysia. Kegiatan hari ini merupakan salah satu implementasi dari kebijakan luar negeri kami,” katanya lagi.

Baca Juga  Malaysia dan Jepang Diajak Pertamina Mengelola Blok East Natuna

Adapun acara ini dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Kuala Lumpur, Ratna Andarwaty Herman Prayitno beserta sejumlah pengurus DWP, organisasi komonitas wanita Indonesia di Malaysia, para pengurus Indonesia Trade Association dan sejumlah peserta bazar asal Indonesia.

Sedangkan, sejumlah perwakilan negara ASEAN yang hadir diantaranya adalah ketua ALC, Datin Sri Ismalina Ismail, wakil ketua ALC, Phonsamouth Anlavan, Datin Rohayazam Kamaruzaman, Putri Norodom Arunrasmy serta tamu undangan lainnya.

About admin

Lihat Juga

Kemlu Serahkan 6 ABK Eks-Sandera di Benghazi ke Keluarga

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi melakukan serah terima enam orang ABK yang menjadi korban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *