Home / Politik / Target Pansus Wagub Kepri Meleset?
Surya Makmur Nasution.

Target Pansus Wagub Kepri Meleset?

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Usai dibentuk sejak 17 Mei 2017 lalu, Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur Kepri belum juga menampakkan hasil. Hingga kini kursi wakil gubernur Kepri masih kosong. Kekosongan ini sudah berjalan selama setahun lebih.

Ada dua nama yang mencuat belakangan ini, Agus Wibowo Ketua DPC Pantai Demokrat Bintan yang juga wakil ketua DPRD Bintan, serta Isdianto Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kepri.

Isdianto diusulkan dan direkomendasikan oleh lima parpol pengusung. Sementara Agus Wibowo diusulkan Demokrat dan Nasdem. Sementara 3 parpol lainnya, PKB, Gerindra, dan PPP menyatakan tidak merekomendasikan Wakil Ketua DPRD Bintan itu.

Ketua Pansus Pemilihan Wagub Kepri Surya Makmur Nasution beberapa waktu lalu berharap pemilihan Wagub secepatnya terlaksana. Tiga bulan berlalu, hingga kini proses pemilihan belum juga terlaksana. “Kita berharap secepatnya,” ujar Surya Makmur beberapa waktu lalu.

Menurut Surya, Pansus akan membuat Tata Tertib Pemilihan Wagub Kepri untuk di DPRD Kepri, serta menentukan panitia pemilihan.

Peluang Agus menduduki kursi wakil gubernur pun terbuka lebar. Ia disokong partai pengusung Demokrat dan NasDem, sedangkan Isdianto juga dianggap berpeluang karena juga disokong beberapa partai serta masih merupakah trah HM Sani, Gubernur Kepri terpilih yang mangkat setelah tiga bulan menduduki jabatan.

Kursi Wagub kosong lebih dari setahun setelah Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun menduduki jabatan Gubernur Kepri menggantikan HM Sani yang mangkat. Setelah Nurdin dilantik lebih dari setahun lalu menjadi gubernur definitif hingga kini kursi Wagub yang semula diduduki Nurdin kosong. (bn)

About admin

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *