Home / Daerah / Batam / Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad: Tak Perlu Datang ke Palestina, Cukup Didoakan dan Kirim Bantuan Keuangan Saja
Ust. Abdul Somad ketika mengisi tausiyah tabligh akbar di alun-alun engku putri batam centre, sabtu (10/2/18)

Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad: Tak Perlu Datang ke Palestina, Cukup Didoakan dan Kirim Bantuan Keuangan Saja

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dari seluruh rangkaian tausiyah Tabligh Akbar yang bertema “menyongsong kebangkitan umat”, 5 – 11 Februari 2018 di Batam dan Kepri, Ustad Abdul Somad, LC, MA, selalu dipadati jamaah umat muslim, tak hanya dari Batam, bahkan dari luar Batam maupun dari negara tetangga Singapura dan Malaysia. Begitupun ketika sang ustad mengisi tabligh akbarnya di Hastaka, Alun-alun Engku Putri Batam Centre, sabtu (10/2/18).

Sudah barang tentu momen berharga tersebut dihadiri seluruh pejabat kota Batam, antara lain walikota Batam, H. Muhammad Rudi, SE, MM, ketua DPRD kota batam Nuryanto, SH, MH, ketua DPD RI Drs. H. Hardi S Hood, mantan bupati Kepri H. Huzrin Hood S.H., M.H., M.Pd.I., ketua DPD partai Gerindra propinsi Kepri Iman Setiawan, kakankemenag kota batam Drs. H. Erizal Abdullah, M. H., jajaran anggota DPRD kota Batam, FKPD, Hulubalang, FPI, FKPPI, dan organisasi islam se-batam lainnya.

Sebelum tausiyah, didahului dengan sambutan dari Hardi S Hood, pembacaan puisi oleh Huzrin Hood serta sambutan Walikota Batam Rudi yang meminta agar seluruh pengunjung tabligh akbar tetap kondusif hingga tausiyah berakhir.

Dalam tausiyahnya yang berdurasi 1,5 jam itu, Ustad Abdul Somad meminta untuk permasalahan palestina, agar jamaah tak perlu sampai datang kesana untuk berjihad.

“kalau ada penggalangan dana untuk Palestina, bantu, tolong, karena kita tak bisa datang kesana, jangan gara-gara ceramah tentang Palestina, lalu besok pagi orang Batam pergi ke Palestina, belum tentu kedatangan kita kesana menyelesaikan masalah, cukup dengan mengirim bantuan keuangan dari penggalangan dana, dan paling bawah adalah doa, “ujar ustad Abdul Somad.

Selebihnya, ia salut dengan semangat para jamaah, warga Batam yang sudi membanjiri dataran Engku Putri demi mengikuti tabligh akbar, dan ia berharap para jamaah tetap solid selalu menghadiri setiap tausiyah para ulama agar kerohanian islam di dalam diri tetap terjaga. Tabligh ditutup dengan doa bersama.(dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *