Home / Daerah / Batam / Syafira Ramadhani Siswi SDN 004 Batu Aji Meraih Medali Perak KATA Karate Internasional Brussel Belgia
Syafira Ramadhani (tengah) siswi SDN 004 Batu Aji saat penyambutannya di sekolah sabtu (18/11/17) lalu atas prestasinya juara 2 karate internasional tingkat KATA di brussel, belgia (berfoto bersama kepsek SDN 004 Batu Aji Sufriadi, ibunda dan ayahanda, serta ketua komite sekolah Mashadi) (foto : dian HT)

Syafira Ramadhani Siswi SDN 004 Batu Aji Meraih Medali Perak KATA Karate Internasional Brussel Belgia

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Tak gentar hadapi lawan tangguh, syafira ramadhani, siswi kelas 4 A SDN 004 batu aji, akhirnya berhasil sabet juara 2 KATA karate internasional di Brussel Belgia, sabtu (11/11/17).

Dalam kesempatan penyambutan dan pemberian apreasiasi dari sekolah kepada Syafira, sabtu (18/11/17), Syafira berpesan kepada kawan-kawannya agar tidak pernah letih dalam segala hal dan tetap semangat dalam meraih prestasi. Lanjutnya atas prestasi yang sudah diraih ia merasa belum puas dan bertekad tetap semangat untuk lebih baik kedepannya. Kepada Hangtuah Pos, Hendra, pelatih sekaligus ayah kandung syafira menceritakan awal syafira bisa jebol wakili Kepri ke Belgia, berkat lolosnya ia di Pelatnas I tanggal 15-21 oktober dan Pelatnas II tanggal 2-8 november lalu, kemudian langsung diberangkatkan ke Belgia setelahnya.

“Untuk tingkat KATA, syafira menjalani 5 pertandingan, antara lain melawan Perancis, Belgia, Belanda, Indonesia (aceh), terakhir ketemu dengan Indonesia dari jawa tengah syafira kalah satu poin 3-2 hingga harus puas di posisi runner up, sedangkan untuk tingkat komite Syafira kalah dengan Belanda dengan poin 4-2 akibat cedera pinggang, “terang Hendra.

Walaupun cedera, ia tekankan kepada semua anak didiknya bahkan yang di klub karatenya Gabdika Shitoryu Kai bahwa atlit indonesia tak boleh mundur dalam kondisi apapun dan tetap berlaga.Hendra menambahkan bahwa syafira bisa pergi berlaga ke Belgia atas dukungan pihak Kemendikbud nasional dan disdik propinsi Kepri, sementara dari pemerintah kota Batam tidak ada dukungan.

“Kita ajukan proposal waktu itu, hanya dari Kemendikbud yang suport, juga dari disdik propinsi Kepri memberi dukungan setiba kami kembali kemari dengan melihat bukti-bukti akomodasi Syafira selama keberangkatan dan berada disana, minus akomodasi saya,” jela Hendra.

Sementara menunggu suport dari disdik Propinsi, ia meminjam dana dari rekan sebesar Rp. 48 juta untuk akomodasi Syafira.

“Dari kepri ada 6 peserta yang berangkat termasuk Syafira, namun hanya pemerintah Batam saja yang tak ada dukungan sama sekali kepada kami padahal ini menjadi sejarah khususnya bagi Batam dan Kepri ada atlitnya berhasil raih prestasi bergengsi internasional. Atlit dari medan, siak, setiba mereka kembali ke tempat asal, mereka disambut oleh pemerintah daerahnya,” keluh Hendra.

Ia juga meminta agar pemerintah tetap membuka ajang O2SN di tiap sekolah untuk menjaring siswa-siswa berprestasi dalam bidang olahraga sekaligus mengapresiasi para atlitnya.

Ditanya kesannya berhasil sabet medali perak Kata karate internasional, Syafira yang lahir 9 Oktkber 2007 dan mengaku ngefans dengan rika osami, karateka dari jepang itu mengatakan akan tetap semangat kedepannya untuk lebih baik lagi.

“Saya senang namun tetap tak boleh sombong atas prestasi ini, dan kelak SMP berjuang lagi untuk raih prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketua komite SDN 004 Batu Aji, Mashadi yang hadir pada pengapresiasian Syafira di sekolah berharap kedepannya pemerintah daerah khususnya bisa mengapresiasi dan mensuport atlitnya.

“Mereka kan mewakili daerah dan negara, ya kalau orang tuanya mampu, kalau tidak, prestasi yang diharapkan juga tak akan bisa diraih karena tak bisa berangkat akibat tak ada dana, saya berharap pemerintah tidak mengabaikan dan tutup mata,” harapnya.

Terakhir, kepsek SDN 004 Batu Aji, Sufriadi berharap ada prestasi yang lain juga dari siswanya baik akademis maupun non akademis.(dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *