Home / Serba-Serbi / STQ VI Kecamatan Batam Kota, Al Quran Sebagai Pedoman Hidup
Foto bersama wawako Amsakar Achmad bersama para undangan di seremonial STQ Kecamatan Batam Kota selasa (28/2) kemarin.

STQ VI Kecamatan Batam Kota, Al Quran Sebagai Pedoman Hidup

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelaksanaan STQ kecamatan Batam Kota yang berlangsung selama 3 hari, yakni selasa (28/2) hingga kamis (2/3) di lapangan kantor kecamatan Batam Kota sukses dilaksanakan.

Hadir Membuka STQ, wakil walikota Amsakar Achmad, camat Batam Kota, Asraf Ali SE, OPD, koramil Batam Kota, KUA Batam Kota, kapolsek Batam Kota, tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu Wirid, organisasi wanita islam, organisasi BKMT, serta peserta dari 6 kelurahan antara lain Belian, Baloi Permai, Sukajadi, Teluk Tering, Sei Panas, dan Taman Baloi sebanyak 53 peserta yang mengikuti STQ plus utusan LPTQ, termasuk bazaar de ville.

Yang dilombakan antara lain tilawah anak dan dewasa, tahfiz 1 juz dan 5 juz, untuk juz 10, juz 20, juz 30 dibuat sistem TC, lalu tahfiz bahasa arab, dan rebana.

Dalam kesempatan sambutan, Amsakar menghimbau untuk membumikan Al Qur’an, bahwa di dalam rumah tangga harus senantiasa ada pembacaan ayat suci Al Quran, serta membiasakan membaca ayat suci al quran dalam kondisi apapun.

Kepada Hangtuah Pos, Asraf mengatakan dalam kesempatan seremonial STQ, selain menyampaikan laporan ketua panitia, ia juga memberikan himbauan, mengharapkan sama seperti apa yang dipesankan bapak Amsakar. “Setiap usai shalat hendaknya membaca Al Quran untuk memperlancar kajian Al Quran di diri kita, jadikan Al Quran sebagai pedoman hidup yang nantinya memberi syafaat pada akhir hidup,” urainya.

Rangkaian seremonial dan kegiatan di pembukaan STQ Batam Kota, nampak pak Amsakar tertarik pada tumbuhan hidroponik yang digelar di salah satu stand bazaar ibu penggerak PKK.

STQ secara simbolik dibuka dengan penabuhan bedug oleh Amsakar, dan bersamaan dengan penutupannya, yakni kamis (2/3) STQ kecamatan Bengkong dibuka bertempat di lapangan masjid Babussalam Bengkong. Dalam kesempatan meninjau bazaar, Amsakar tertarik dengan stand hidroponik ibu penggerak PKK disitu bahkan mencoba untuk merasakan daun hidroponiknya. (dian)

Baca Juga  Batam Kota Juara Umum dan Nongsa Juara Umum Rebana di Ajang STQ VI Tingkat Kota Batam 2017

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *