Home / Budaya / Sonny : Budaya Adalah Pertahanan Terakhir Suatu Bangsa

Sonny : Budaya Adalah Pertahanan Terakhir Suatu Bangsa

HANGTUAHNEWS.CO.ID, TONDANO – Pejabat Gubernur Sulut Sonny Sumarsono mengungkapkan bahwa kebudayaan yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) harus terus dipertahankan, terutama oleh generasi muda. Hal itu diungkapkan Sonny pada saat berkunjung ke Kampung Jawa Tondano beberapa waktu lalu.

“Budaya merupakan pertahanan terakhir suatu bangsa, jadi harus terus dikembangkan, dan dipertahankan,” kata Sonny. Menurut Sonny, Budaya Minahasa sampai saat ini masih menjadi daya tarik sendiri setiap pengunjung yang datang kesana.

“Menurut saya juga, bahwa kebudayaan yang sangat bagus di Minahasa adalah kerukunannya,” ujarnya. Namun dia menyayangkan jika budaya tersebut masih belum banyak ditonjolkan di tiap daerah di Sulawesi Utara. “Di Minahasa ini yang kurang cuma satu, yaitu ornamen budaya Minahasa masih sangat kurang mewarnai Sulut,” ungkapnya.

Ornamen yang menjadi identitas Minahasa, kata dia, seharusnya ada di mana-mana, agar pengunjung yang datang di Minahasa. “Terutama di pintu kedatangan Sulut, sehingga ketika turun dari pesawat atau datang dari pelabuhan, mereka tahu bahwa saat ini mereka sedang berada di Minahasa,” ujar dia. (as)

Baca Juga  Kerjasama Ekonomi Wisata Budaya dan Adat Se-ASEAN

About admin

Lihat Juga

Apresiasi Anugerah Batam Madani 2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sebagai wujud apresiasi pemerintah kota Batam kepada 10 tokoh yang membawa pengaruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *