Home / Daerah / Batam / Solusi Masalah Taksi Online di Kota Batam

Solusi Masalah Taksi Online di Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun berjanji untuk mencari solusi masalah taksi berbasis aplikasi atau dalam jaringan (daring) internet di Kota Batam. Ia mengatakan, pemerintah terus berupaya mempercepat penuntasan masalah transportasi berbasis dalam jaringan, dengan melibatkan pihak terkait.

Gubernur Nurdin mengatakan, persoalan transportasi masih terjadi karena perbedaan sudut pandang para pihak dalam melihat permasalahan, baik itu penyedia aplikasi, pengendara transportasi dalam jaringan, pengendara taksi konvesional dan pengguna jasa angkutan.

“Percayalah kami terus bekerja menyelesaikan masalah ini. Mudah-mudahan apa yang sudah kita sampaikan, baik hambatan tantangan dan kendala akan segera ada titik temu sehingga akan ada regulasi jelas baik itu secara nasional dan kita di daerah,” kata Gubernur Nurdin saat menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IX DPR RI di Batam, Kepri, Rabu.

Sementara itu, Komisi IX DPR RI berharap Pemprov Kepri segera menyelesaikan masalah taksi aplikasi, agar tidak berlarut dan menimbulkan masalah baru. Anggota Komisi IX DPR RI, Putih Sari berharap pemerintah daerah mengambil langkah menyikapi aturan taksi online. Terlebih sudah ada aturan yang bisa jadi acuan membuat aturan turunan Peraturan Menteri Perhubungan No 108 Tahun 2017 tentang taksi online. Anggota Komisi IX lainnya, Zulfikar Achmad mengingatkan, kalau persoalan tersebut tidak segera dicarikan solusi, maka akan menambah persoalan.

Ketua Tim Rombongan Komisi IX DPR RI Samsul Bachri menjelaskan, kunjungan kerja sepesifik itu dilaksanakan serentak di tiga kota sekaligus, yakni Kota Ujung Pandang, Kota Denpasar dan Kota Batam. (Ant)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *