Home / Daerah / Batam / SMPN 27 Batam Menggelar Turnamen Voli dan Takraw Se-Kota Batam

SMPN 27 Batam Menggelar Turnamen Voli dan Takraw Se-Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sempena dengan HUT nya yang ke 12, SMPN 27 Batam perdana gelar turnamen voli dan sepak takraw sekota Batam yang dibuka selasa (20/2/18) dan berlangsung hingga selasa (27/2/18).

Turnamen tersebut diikuti 19 sekolah untuk voli, dan 16 sekolah untuk sepak takraw. Dari SMPN 27 Batam menurunkan 2 tim, sedangkan sekolah lain masing-masing menurunkan 1 tim saja. Ketua panitia turnamen sekaligus wakasek SMPN 27 Batam Lamsihar Simamora, kepada pers mengatakan persiapan yang dilakukan untuk pengadaan turnamen sudah mereka lakukan sebulan yang lalu, dengan penyebaran informasi lewat edaran per sekolah.

“Pendaftaran kita batasi hingga 17 Februari lalu, dan peserta untuk voli ada 19 sekolah yang turun, 16 untuk sepak takraw, baik SMP Negeri maupun swasta, yan swasta ada 5 sekolah yang turut, juri kita ambil dari perwasitan bola voli dan takraw yang telah bersertifikat, “terang Lamsihar.

Rangkaian pembukaan turnamen bola voli dan sepak takraw SMP sekota Batam yang digelar SMPN 27 Batam diawali dengan passing voli oleh kepsek SMPN 27 Batam, Borbor hehe pasaribu, selasa (20/2/18) serta aksi beberapa peserta takraw dan voli yang memukau.

Kepsek SMPN 27 batam, Borbor Hehe Pasaribu, SS,S.Pd menimpali semua itu dilakukan untuk memotivasi siswa menggali prestasi yang positif dan menghindarkan mereka dari kelakuan kenakalan remaja yang akhir-akhir ini banyak dilakukan oleh pelajar.

“Puncaknya tanggal 3 April mendatang, semoga kedepannya bisa terus diagendakan tiap tahun dan makin banyak peserta yang ikut, “harapnya.

Dalam sambutan pembukaan, Lamsihar menerangkan pemenang akan diberi hadiah berupa uang pembinaan, tropi dan sertifikat. Untuk voli, juara I sebesar Rp. 2 juta, juara II sebesar Rp. 1,5 juta, juara III sebesar Rp. 1 juta. Untuk sepak takraw, juara I sebesar Rp. 1juta, juara II sebesar Rp. 800.000, juara III sebesar Rp. 600.000.

Borbor dalam sambutan berharap turnamen bisa diagendakan tiap tahun kedepannya, dan meminta semua peserta untuk bermain sportif, diakhiri dengan passing voli darinya sebagai tanda dibukanya turnamen.

(dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *