Home / Pendidikan / SMP Muhammadiyah Plus Batam Gelar Pengajian 1 Muharram 1438 Hijriyah

SMP Muhammadiyah Plus Batam Gelar Pengajian 1 Muharram 1438 Hijriyah

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah yang jatuh pada hari minggu (2/10) merupakan momen penting umat Islam seluruh dunia mengawali pergantian tahun.

Dengan tema “Rapatkan barisan, pererat kebersamaan, langkahkan kaki di jalan Allah”, SMP Muhammadiyah Plus Batam menggelar pengajian untuk menyambut tahun baru hijriyah tersebut, sabtu (1/10) pukul 08.00 di halaman sekolah Muhammadiyah Plus Batam.

Hadir ketua PDM Ir. Emtizar Karyan, pimpinan cabang Muhammadiyah Batam, pimpinan ranting Muhammadiyah Batam, kepsek Muhammadiyah Kabil Batam, kepsek SD Muhammadiyah Plus Aden Yusuf Maulana, kepsek SMP Muhammadiyah Plus Ani Hidayatin, Waka kurikulum SMP Muhammadiyah Plus Agus Syarif, dewan guru dan para siswa SMP Muhammadiyah Plus, komite sekolah SD dan SMP Muhammadiyah, serta wali murid SD dan SMP Muhammadiyah Plus. Acara diisi dengan tausiyah dan doa Muharraman yang dipimpin oleh Ustad Asep Ijudin Abdisalam dan juga penyerahan piagam tahfidz kepada 13 siswa yang hafal Al qur’an juz 30.

20161001_095459
Ust. Asep Ijudin Abdisalam memberikan tausiyah pada pengajian muharraman SMP Muhammadiyah Plus sabtu (1/1

Kepada Hangtuah Pos, Heni kusdiyanti, S.Pd, MM, ketua tim pengendali mutu sekolah Muhammadiyah Plus yang turut hadir pada pengajian muharraman tersebut mengatakan tujuan pengajian itu sendiri adalah untuk mengintrospeksi apa yang sudah dilakukan tahun sebelumnya. “Kedepannya kita memperbaiki untuk lebih baik lagi dan berharap agar menjalani hidup dengan keberkahan Allah SWT, kita disini juga sembari menggalang dana pembebasan tanah wakaf untuk wilayah sekolah Muhammadiyah kabil, donatur dari seluruh ortu siswa SD SMP Muhammadiyah langsung, hasil sementara sudah terkumpul Rp. 4 juta. Mudah-mudahan bisa segera terkumpul keseluruhannya,” ucap Heni.

20161001_101046
Foto bersama pengurus daerah dan ranting Muhammadiyah Batam bersama komite SD SMP Muhammadiyah Plus

Dan tambah Heni, Pengajian akbar muharram baru perdana tahun ini digelar. “Kedepannya semoga pengajian semacam ini bisa dilakukan lebih besar lagi dan penuh dengan kegembiraan,” harapnya. (dian)

Baca Juga  Kontingen Silat Sekolah Muhammadiyah Plus Batam Borong Juara di JKTC6 2016

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *