Home / Pendidikan / SMKN 1 Batam Jalin Kerja Sama dengan 14 Perusahaan Industri

SMKN 1 Batam Jalin Kerja Sama dengan 14 Perusahaan Industri

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Batam kerja sama dengan 14 perusahaan industri yang ada di Batam dalam hal ketenagakerjaan.

Kerja sama ini sesuai dengan arahan Direktorat Pembina SMK yang mana setiap SMK negeri diwajibkan untuk menjalin hubungan baik dengan perusahaan industri untuk menyerap tenaga kerja lulusan SMK.

“Kelas-kelas industri yang yang ada di SMK harus menjalin kerjasama dengan industri. Sejauh ini di SMKN 1 sudah berjalan baik. Sudah 14 Industri yang sudah ada kerja sama,” ujar Kepala Sekolah SMK 1 Batam, Lea Lindarawijaya, Jumat (16/6/2017).

Kerja sama tersebut mencakupi banyak hal. Mulai dari masukan kurikulum untuk kelas industri dengan perusahaan yang berkaitan, kerja sama magang hingga pada penyerapan tenaga kerja.

“Harapannya ada yang saling menguntungkan. Industri membantu mensukseskan program pendidikan, SMK bantu menyediakan tenaga kerja profesional,” ujarnya lagi.

PT Unicem Batam yang berlokasi di kawasan Industri Batamindo adalah satu perusahaan yang menjadi partner kerja sama SMKN I Batam. Pihak Unicem menyambut baik kerja sama tersebut.

Manajer HRD PT Unicem Arif Rahman menjelaskan, kerja sama yang sudah disepakati meliputi penampungan siswa magang, monitoring dan sharing teknologi dari PT Unicem kepada kelas Industri di SMKN I Batam, donasi mesin untuk mendukung kegiatan belajar kelas Industri serta penyerapan tenaga kerja dari tamatan SMKN I Batam.

PT Unicem sendiri lanjut Arif sudah bekerja sama dengan SMKN I sejak tahun 2003 lalu. Ini sesuai dengan komitmen PT Unicem untuk mendukung pendidikan di dalam negeri.

“Semua program kerja sama tersebut sudah berjalan baik. Tamatan SMKN I Batam juga sudah banyak yang diserap sebagai tenaga kerja dan hasilnya memang baik, mereka cukup berkualitas,” ujar Arif. (bt)

About admin

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *