Home / Pendidikan / SMK Maritim dan Penerbangan Nasional Batam Gelar Napak Tilas HUT RI ke 72
Foto bersama taruna/i SMK Maritim dan penerbangan Nasional Batam beserta guru dan kepsek saat rehat napak tilas HUT RI KE 72 kamis (24/8/17) lalu.

SMK Maritim dan Penerbangan Nasional Batam Gelar Napak Tilas HUT RI ke 72

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, sekaligus dalam masa pembinaan siswa baru tahun ajaran 2017 /2018, SMK Maritim dan Penerbangan Nasional beserta majelis dewan guru dan seluruh staf SMK Pelayaran dan Penerbangan Nasional Batam mengikuti rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke 72 dan kegiatan Madabintal tahun 2017, yang diawali dengan napak tilas/longmarch, kamis (24/8/17).

Rute long march itu sendiri diawali dari kampus SMK Maritim, Bengkong, Sei panas, Simpang Gelael, Bundaran Tuah Madani, Pemko, Panasonic, Simpang Franky, Gelael, Seraya Atas, Nasio Bengkong Aljabar, Bengkong Second, dan berakhir di kampus SMK Maritim, diikuti oleh 130 siswa kelas X SMK Maritim dan Penerbangan Nasional Batam beserta 20 dewan majelis guru.

Kepsek SMK Maritim Nasional Batam, Hidayat, MM, mengatakan dalam rangka masa pembinaan siswa baru tahun ini bertepatan dengan momen HUT RI ke 72, maka digelarlah napak tilas/longmarch tersebut, bertujuan untuk pembinaan karakter yang didalamnya masuk orientasi disiplin taruna/siswa yang diarahkan pada ketahanan fisik dan mental sebelum memulai pembelajaran di sekolah dan itu rutin tahunan sekolah.

Start pembinaan fisik dan mental calon siswa tersebut lanjut Hidayat, sudah dilaksanakan sejak 1 juli hingga 26 agustus 2017. Pembinaan itu sendiri antara lain PBB, halang rintang, latihan militer dasar, latihan tongkat/kolone senapan, dilatih oleh TNI lanal Batam dan guru pembina sekolah, serta asisten pelatih alumni 2 tahun terakhir.

Selesai napak tilas, dilanjutkan dengan acara syukuran HUT RI di sore hari dan Jurid Malam di lokasi sekolah oleh para calon taruna/i pukul 22.00 hingga 3 dini hari. Dan rangkaian kegiatan pembinaan tersebut diteruskan dengan makan nasi komando, malam api unggun dan renungan suci diakhiri dengan penutupan madabintal/ pelantikan dan peresmian taruna/i di hari sabtu (26/8/17).

Hidayat berharap dengan bertepatannya momen HUT RI ke 72 kegiatan pembinaan tersebut, tumbuh nilai kebangsaan dari para siswa dan senantiasa memeriahkan peringatan HUT RI kedepannya. (dian) 

Rangkaian napak tilas/longmarch siswa/taruna SMK Maritim dan Penerbangan Nasional Batam kamis (24/8/17) lalu.
Api unggun dan jurid malam SMK Maritim dan Penerbangan Nasional Batam kamis (24 /8/17) lalu.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *