Home / Pendidikan / Siswa/i SMA Kartini Batam Mendapatkan Beasiswa Nanjing Evergreen Education

Siswa/i SMA Kartini Batam Mendapatkan Beasiswa Nanjing Evergreen Education

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kagum dengan segudang prestasi yang dimiliki para siswa SMA Kartini Batam, Nanjing Evergreen Education China yang di promotori oleh Managing director, Xuemei Wang mengikat kerjasama untuk memberikan beasiswa kepada para siswa SMA Kartini Batam melanjutkan studi ke Jiangsu, China, selasa (30/1/18).

Ibarat pepatah raihlah ilmu sampai ke negeri china, kerjasama tersebut betul-betul dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak SMA Kartini Batam, 2 orang perwakilan Nanjing Evergreen Education China tersebut disambut oleh ketua sekaligus pembina Yayasan Keluarga Batam, Sri Soedarsono, dan disambut pula oleh kepsek SMA Kartini Batam, Akmal, S. Pd, kepala bagian akademik YKB Heri Supriyadi, serta majelis guru SMA Kartini Batam.

Kepada Hangtuah Pos, rabu (31/1/18), kepsek SMA Kartini Batam, Akmal, S. Pd menjelaskan ikatan kerjasama dengan Nanjing Edu China tersebut merupakan kerjasama dalam 2 hal, yakni kesehatan dan pendidikan.

Untuk kesehatannya, mereka mengikat kerjasama dengan RS Budi Kemuliaan tentang masalah kesehatan mata, telinga, hidung, tenggorokan dan darah. Sedangkan di bidang pendidikan, mereka memberikan beasiswa bagi siswa SMA Kartini Batam melanjutkan studi ke china dan menyediakan 120 jurusan perkuliahan di 7 kampus untuk dipilih.

“Siswa harus apply dulu untuk pengajuan beasiswa, selebihnya dari mereka memutuskan apakah mereka layak mendapatkan beasiswa bersekolah disana. Mereka menyediakan beasiswa penuh untuk perkuliahan saja disana, sedangkan siswa hanya menanggung biaya hidup saja disana, dan biaya hidup disana kurang lebih sama dengan di indonesia, tidak mahal, “jelas Akmal.

Bahkan imbuh Akmal, Bu Sri Soedarsono menyampaikan kepada siswa barangsiapa mengambil perkuliahan di Nanjing dengan jurusan kesehatannya, alumnusnya akan langsung ditempatkan di RS Budi Kemuliaan.

Sehingga ia berharap siswanya mau mengambil kesempatan ini, sebab pendidikan di sana diakui dunia peringkat ke 30 terbaik, sehingga bisa dikatakannya alumnus pendidikan disana betul-betul diakui eksistensinya dalam dunia kerja. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *