Home / Pendidikan / Siswa/i SDN 08 Masih Akan Menumpang Hingga Tahun Ajaran Mendatang

Siswa/i SDN 08 Masih Akan Menumpang Hingga Tahun Ajaran Mendatang

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam sampai dengan saat ini masih memberlakukan kebijakan sekolah menumpang. Hal tersebut dilakukan oleh karena adanya keterbatasan lahan untuk membangun sekolah yang baru dan kurang matangnya rencana pembangunan dengan keputusan pendirian sekolah baru, sepeti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Batam, Muslim Bidin, hari Rabu, (7/2/18) kemarin. Salah satu sekolah yang masih menumpang adalah SDN 08 di Kecamatan Batuaji. SDN 008 sudah menumpang kurang lebih selama 4 (empat) tahun di SDN 02, karena keputusan pendirian sekolah itu tidak disertai rencana pembangunan gedung sekolah yang matang

“SDN 08 masih menumpang,” kata Muslim Bidin.

Muslim menambahkan bahwa untuk tahun ajaran mendatang, para siswa dari SDN 08 masih akan menumpang menumpang belajar. Disdik akan mencarikan sekolah lain terdekat untuk dapat menampung siswa. Ia menyatakan sebenarnya Pemko Batam telah berencana mendirikan gedung SDN 08 sendiri, namun tidak mendapatkan lahan yang tepat.

“Sampai hari ini lahan belum dapat di Batu Aji. Pendirian sekolah itu keinginan masyarakat dan kita untuk mengantisipasi kurangnya bangku sekolah negeri,” kata dia.

Awalnya, Pemko Batam berencana membangun gedung SDN 08 di Lapangan Sepak Bola Batuaji, namun tidak disetujui karena itu adalah fasilitas umum yang dibutuhkan warga. Hingga kini, Pemko Batam masih mencarikan solusi untuk mendirikan gedung sekolah baru.

“Tidak dapat lagi cari lahan di sana, kita cari sekolah terdekat, masih numpang,” kata dia.

Pemkot telah mengirimkan surat kepada Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam sebagai pemegang hak alokasi lahan, namun hingga kini belum ada kepastian. (ant/editor:yd)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *