Home / Pendidikan / Siswa Angkatan Pertama SDN 008 Sei Beduk Meraih 16 Prestasi

Siswa Angkatan Pertama SDN 008 Sei Beduk Meraih 16 Prestasi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Bagi sekolah dasar yang masih belia, mempunyai banyak raihan prestasi daripada siswanya merupakan satu hal yang patut diacungi jempol.

Menjadi juara umum FLS2N tingkat kecamatan sei beduk yang dilaksanakan bulan april lalu, antara lain juara 1 lomba tari, juara 1 tenis meja ganda, juara 2 tenis meja tunggal putra, kemudian prestasi akademik yaitu juara 1 olimpiade sains (OSN) gugus III se kecamatan sei beduk, juara 1 olimpiade matematika (OMTK) gugus III se kecamatan sei beduk, di ajang O2SN, raih juara 1 voli putra, juara 2 atletik, juara 3 tenis meja tunggal putri, juara-juara lain dalam rangka HUT SMPN 40 batam tingkat SD se kecamatan sei beduk yang digelar bulan maret, antara lain juara 1 catur, juara 3 catur, juara 3 tenis meja putra, juara 3 futsal, sekaligus raih top score futsal, raihan juara-juara tersebut yang akhirnya menjadikan SDN 008 sei beduk yang masih 6 tahun berdiri dinobatkan menjadi juara umum FLS2N dan O2SN se kecamatan sei beduk 2017.

Raihan juara lain, yaitu juara 3 kejuaraan taekwondo open AHBAB cup II pra junior dan junior batam 2017 di awal 2017, yang diraih oleh rafi ( siswa kelas 6) dan 2 diantaranya siswa kelas 4 dan 5, lalu juara 2 lomba peraturan baris berbaris tingkat SD sekota batam purna paskibraka indonesia kota batam 2016 di dispora batam, kesemua prestasi tersebut merupakan prestasi yang diraih siswa kelas 6 angkatan pertama SDN 008 sei beduk. Raihan prestasi yang lain dari luar sekolah yakni juara harapan 1 hasta karya membuat keranjang dari koran hasil karya siswa kelas 6 yang diselenggarakan di plaza batamindo dalam rangka lomba kreasi daur ulang tingkat SD, SMP, SMA kota batam, 2-3 september 2017 lalu yang mana untuk SD diikuti 19 sekolah.

Rahman Syahputra, pembina ekskul SDN 008 sei beduk kepada Hangtuah Pos kamis (28/9/17) mengatakan saat ini siswa kelas 6 sedang persiapan mengikuti ajang porkot (pekan olahraga tingkat kota batam) yang akan dilaksanakan 25 oktober – 4 november mendatang untuk drum band yang diselenggarakan oleh PDBI, sekaligus persiapan juga untuk raihan piala walikota di bulan november, dikatakannya bahwa drum band saat ini sudah termasuk kategori olahraga sehingga ia yang membina. Karena kalau seni, ada guru lain yang menangani.
Rahman mengatakan, pihak sekolah memang memberikan kesempatan sebesar-besarnya dan seluas-luasnya mengembangkan kemampuan bakat siswa dengan kegiatan ekskul saat ini, dan juara merupakan bonus dari usaha para siswa atas kegigihan berlatihnya. “karena untuk membangun karakter siswa seperti yang diwajibkan oleh permendikbud maka lebih banyak dilakukan di kegiatan ekskul. Dan harapannya, bagi adik kelasnya, mereka termotivasi untuk mencontoh semangat kakak kelasnya dalam kegiatan ekskul dan bisa mencetak prestasi, “ujar Rahman.

Lanjutnya, ekskul yang ada di SDN 008 sei beduk saat ini adalah pramuka sebagai ekskul wajib, kemudian untuk olahraga antara lain tenis meja, catur, drum band, bola kaki dan futsal, voli, dan atletik. Untuk seni, ada kompang dan hadroh, tari, langgam melayu dan pantomim. “pantomim baru mulai ekskulnya tahun ajaran 2017-2018 ini,”imbuh Rahman.

Dari 16 raihan prestasi tersebut, kepsek SDN 008 Sei Beduk, Tri Hastuti, S. Pd berharap tahun depan raihan prestasi lebih banyak lagi baik dari prestasi akademik maupun non akademik.” Semoga siswa kelas 6 tahun ini menjadi generasi pertama yang mampu bersaing khususnya di sei beduk dan kota batam baik dalam nilai kelulusan dan bisa masuk sekolah unggulan,” harapnya. (dian)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *