Home / Peristiwa / “SIAPA DIBALIK”, Keberadaan Puluhan Mobil Mewah Di Gudang Pelabuhan Batu Ampar

“SIAPA DIBALIK”, Keberadaan Puluhan Mobil Mewah Di Gudang Pelabuhan Batu Ampar

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Ketika awak media hangtuah pos melaksanakan tugas liputan harian di sekitar pelabuhan Batu Ampar, ditemukan di gudang ketiga di pelabuhan Batu Ampar sejumlah puluhan mobil mewah.

Lalu awak media hangtuah pos meluncur ke kantor Bea Cukai Batam dan awak media hangtuah pos bersama sejumlah wartawan yang tergabung di dalam Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) ditemui oleh bagian humas yaitu bp. Joseph, namun dari keterangan beliau bahwasannya beliau belum mengetahui perihal keberadaan puluhan mobil mewah tersebut dan beliau mengatakan supaya awak media hangtuah pos dan rekan untuk melakukan pengecekan di pos Bea Cukai Batu Ampar.

Kemudian meluncurlah kami ke pos Bea Cukai Batu Ampar dan ditemui oleh kepala pos bp. Suradji, dan beliau mengatakan bahwasannya beliau tidak dapat memberikan informasi perihal pertanyaan awak media hangtuah pos tentang keberadaan puluhan mobil mewah di gudang pelabuhan Batu Ampar dikarenakan kewenangan beliau hanya sebatas pelayanan, menurut beliau agar awak media hangtuah pos ke kantor Bea Cukai Batam untuk menemui kepala P2 yang mempunyai kewenangan langsung dalam penyelidikan dan pengawasan.

Lalu awak media hangtuah pos mondar mandir balik ke kantor Bea Cukai Batam untuk menemui kepala P2 bp. Jayen namun sekali lagi awak media hangtuah pos tidak dapat bertemu dengan beliau dikarenakan beliau tidak mau ditemui dengan alasan sibuk, namun informasi yang berhasil kami korek dari staf P2 Bea Cukai Batam yaitu bp. Diega bahwasannya untuk masalah mobil mewah yang terdapat digudang pelabuhan Batu Ampar tersebut pihak P2 Bea Cukai Batam tidak mengetahui akan keberadaan puluhan mobil mewah tersebut yang lebih aneh lagi beliau menyarankan untuk bertanya langsung di pos P2 di Batu Ampar.

Walaupun dengan sedikit kebingungan akan sistem birokrasi Bea Cukai Batam, tetaplah awak media hangtuah pos meluncur ke pos P2 Batu Ampar untuk menemui bp. Zulkarnain selaku kepala P2 pos Batu Ampar, namun beliau tidak sedang berada ditempat dan kami hanya mampu mengorek keterangan dari bp. Rio Iskandar selaku staf P2 Batu Ampar, dan beliau juga menyatakan bahwa seluruh kewenangan ada di P2 Bea Cukai Batam. Hingga berita ini dilaporkan, awak media hangtuah pos hanya merasa dipingpong kesana kemari, lalu siapakah yang sebenarnya yang bermain dalam pengadaan mobil-mobil mewah itu? Berapa kerugian negara yang diakibatkan?… (tim)

Baca Juga  Penyelundupan Handphone

About admin

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *