Home / Daerah / Batam / Setiap Pedagang Hanya Boleh Memiliki Satu Kios Pasar Induk Jodoh
Pasar Induk Jodoh
Pasar Induk Jodoh

Setiap Pedagang Hanya Boleh Memiliki Satu Kios Pasar Induk Jodoh

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pembagian lapak kios di Pasar Induk Jodoh sebagai pasar tradisional akan dilakukan dengan pemanfaaatan KTP. Setiap pedagang hanya boleh memiliki satu unit kios di pasar indusk Jodoh. Nantinya soal lokasi kios yang akan dibagi, dilakukan dengan sistem undi. Hal itu ditegaskan Walikota Batam, HM Rudi. Menurutnya, jumlah pasar yang dikelola pemerintah terbatas. Sehingga Pemko akan mengontrol kepemilikan kios melalui nomor KTP.

“Untuk sistem pembagian kios pun dilakukan dengan cara pengundian,” kata Rudi.

Diperkiraan, pasar induk Jodoh akan diserahkan ke Pemko Batam, Juni mendatang dari Menteri Keuangan. ”Pasar Induk akan kita tata. Bagian bawah tempat jualan ikan tapi tidak boleh basah. Bagian atas jualan yang kering-kering,” sebutnya.

Saya membangun kota ini untuk rakyat semua. Jika Jodoh sudah ditata dengan cantik, orang akan datang dengan sendirinya,” ucapnya lagi.

Diharapkan kehidupan masyarakat juga semakin meningkat dan sejahtera. Soal pasar induk Jodoh disampaikan Rudi saat membagi sembako murah kepada warga di Lubuk Baja. Saat itu dibagikan 5 ribu paket Sembako murah yang didistribusikan. Yang terbanyak adalah di Kelurahan Tanjung Uma berjumlah 2.575 paket, sisanya di Kelurahan Baloi Indah, Kelurahan Batu Selicin, Lubuk Baja Kota dan Kelurahan Pelita. Wako menyebut diputaran pertama Pemko Batam mendistribusikan 64.000 paket sembako.

”Tahun lalu kita distribusikan 2.000 per kecamatan. Tahun ini 1.000 per kelurahan. Jika ada di satu kelurahan masyarakat kurang mampunya jumlahnya sedikit, akan kita alihkan ke kelurahan lain. Seperti di Lubuk Baja ini terbanyak di Kelurahan Tanjung Uma, makanya di sana kita alokasikan kelebihannya,” sebutnya lagi.

Sementara Kadisperindag Kota Batam, Zarefriadi menyampaikan harapan pelaksanaan bazar Sembako murah yang dilaksanakan atas prakarsa Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam dapat berjalan lebih baik ditahun sebelumnya. Ia mengimbau agar masyarakat dapat tertib untuk mendapatkan paket sembako. (mbb**)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *