Home / Daerah / Batam / Setelah Berbulan-Bulan Kosong, Blanko e-KTP Akan Tiba Bulan Depan

Setelah Berbulan-Bulan Kosong, Blanko e-KTP Akan Tiba Bulan Depan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Masalah kekosongan blanko e-KTP di Kota Batam sejak September 2016 lalu, diprediksi akan mulai ada solusi pada Februari mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Batam Mardanis, Senin (30/1/2017). Bahkan, dia mengatakan, blanko e-KTP akan dikirim Dirjend Disdukcapil paling lambat akhir Maret atau awal April 2017 ini.

“Kami sudah menanyakan juga ke pusat fisik e-KTP. Insya Allah paling cepat dari Dirjend Disdukcapil pusat akhir Februari dan paling lambat akhir Maret atau awal April 2017 ini. Kita doakan saja ya,” kata Mardanis.

Dia menambahkan, setidaknya 45 ribu warga Batam yang sudah rekam e-KTP, namun belum memiliki fisik e-KTP lantaran kekosongan blanko beberapa bulan terakhir ini. “Data rekap sementara begitu,” katanya.

Meski begitu, Mardanis mengharapkan, masyarakat kota Batam jangan khawatir, sebab ada regulasi alternatif mengatasi kekosongan e-KTP tersebut yakni surat keterangan kependudukan yang berfungsi sama dengan e-KTP.

“Hanya saja kan sementara, masa berlakunya hanya enam bulan. Namanya keterangan bahwa warga itu benar ada di database Disdukcapil Kota Batam. Bisa diurus di tiap-tiap kecamatan. Biayanya free (gratis),” katanya. (*)

Baca Juga  Pencetakan 100.000 E-KTP Batam Masih Terkendala Blangko

About admin

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *