Home / Internasional / Selesai Menjabat Presiden, Obama Bersiap Kembali di Dunia Politik AS
Barack Obama

Selesai Menjabat Presiden, Obama Bersiap Kembali di Dunia Politik AS

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama siap kembali terjun ke dunia politik. Langkah ini diambil lebih dari satu bulan usai dirinya menyelesaikan tugas sebagai kepala negara Negeri Paman Sam.

Keterangan tersebut disampaikan mantan Jaksa Agung Eric Holder. Dijelaskannya, Obama akan membantu beberapa program Partai Demokrat. Di antaranya membantu Komite Redistrik Nasional Demokrat (NDRC). Bantuannya kepada NDRC dilakukan dengan mengumpulkan dana dan berinteraksi dengan para anggota parlemen.

“Saya menghadiri sebuah pertemuan dengan sebuah kelompok di mana mantan Presiden kita sangat mungkin untuk terlibat dalam suatu pekerjaan,” ucap Holder seperti dikutip dari Independent, Rabu (1/3/2017).

“Dia akan datang, dia datang, dan dia siap,” sambungnya.

Holder dikenal sebagai pemimpin NDRC. Dia pun beberapa waktu belakangan kerap mengeluarkan perkataan terkait kecemasannya atas berkuasanya Partai Republik. Ditakutkan, dengan berkuasa Republik maka mereka akan memanipulasi pemilu ke depan demi keuntungan pribadi partai tersebut.

“Saya pikir ini merupakan ancaman bagi demokrasi kita,” kata dia.

“Sistem sekarang terlihat politikus memilih pemilihnya. Ini bertentangan dengan sistem yang masyarakat ingin memilih siapa yang pantas mewakili mereka,” sambungnya.

Selain Obama, Holder berharap langkah ini akan diikuti beberapa sosok penting Partai Demokrat lain. Termasuk mantan Wapres Joe Bidden dan beberapan eks menteri. NDRC merupakan organisasi bentukan Partai Demokrat. Mereka dibentuk untuk membentuk ulang struktural kongres dan legislatifnya yang ditargetkan dapat diaplikasikan pada 2021. (lip6)

Baca Juga  Obama Bertemu Dengan Presiden Philipina Duterte, Membahas Tentang Meningkatkan Issue Hak Asazi Kemanusiaaan

About admin

Lihat Juga

Kemlu Serahkan 6 ABK Eks-Sandera di Benghazi ke Keluarga

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi melakukan serah terima enam orang ABK yang menjadi korban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *