Home / Peristiwa / Sekda Buka Musyawarah Daerah II MIPI Kepri

Sekda Buka Musyawarah Daerah II MIPI Kepri

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah membuka Musyawarah Daerah (Musda) II Organisasi Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) Kepri, Kamis (20/7) di Hotel CK Tanjungpinang.

MIPI merupakan wadah bagi keluarga besar Ilmu Pemerintahan, baik bagi mereka yang berprofesi sebagai ilmuwan pada Perguruan Tinggi maupun pemerhati dan praktisi yang terdapat pada Birokrasi Pemerintahan di Kepri.

Dalam sambutannya Arif mengatakan bahwa Pemprov Kepri akan mendukung pelaksanaan Musda II MIPI yang disejalankan dengan seminar terkait ke maritiman ini terlaksana dengan baik dan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pembangunan Kepri kedepannya.

“Pemprov Kepri merupakan daerah kepulauan dengan potensi ekonomi maritim yang sangat besar yang memiliki luas wilayah laut 96 persen dan hanya 4 persen saja wilayah daratan. Tentu saja hal ini mengandung keanekaragaman sumberdaya alam laut yang potensial,” kata Arif.

Hal yang sama dikatakan Wakil Sekjen Mipi Pusat, Drs. James Ruber Pualilin, M.Si,. Bahwa MIPI merupakan Ilmu Pemerintahan bagi mereka yang berprofesi. pelaksanaan MIPI ini untuk membina para peserta agar dapat berperan secara maksimal dalam memberikan sumbangan bagi peningkatan kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara.

Adapun tema Musda II MIPI kali ini ‘sinergi pembangunan daerah menuju Kepulauan Riau poros maritim Indonesia. “Artinya Kepulauan Riau itu sangat luas dibagian maritimnya, dan ini merupakan potensi yang sangat baik untuk dikembangkan,” katanya.

Di akhir sambutan James mengatakan, selamat kepada peserta Musda II, semoga para peserta dapat mengikutinya dengan baik dan mendapat ilmu nantinya. Hadir pada kesempatan ini Asisten III, Drs. Hasbi, Prof.Dr.R. Siti Zuhro,Ma. Prof.Dr.rer.nat.H.Rayandra Asyhar,M.Si. (kepriprov)

About admin

Lihat Juga

Pasien RSUD-EF Bisa Daftar Lewat SMS dan Daring

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pasien RSUD Embung Fatimah (RSUD-EF) kini bisa mendaftar melalui pesan singkat (SMS) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *