Home / Politik / Sekda Batam Tinggal Menunggu Restu Gubernur
Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Sekda Batam Tinggal Menunggu Restu Gubernur

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Rangkaian tes yang dilakukan calon Sekretaris Daerah (Sekda) sudah mendapatkan hasil. Tiga namapun sudah dikirimkan ke Gubernur Kepri untuk kemudian dipilih siapa akan menjadi pejabat eselon II A ini.

“Sekda sudah saya kirim, tiga-tiganya nya tergantung pak gubernur. Ada Jefridin, Rudi Syakyakirti, Febrialin,” ujar Rudi, Kamis (24/11). Keputusan nanti pun berada ditangan Gubernur Kepri. Rudi juga memastikan, tidak ada memberikan tanda siapa yang akan diloloskan terhadap salah seorang nama.

Sementara tes untuk pejabat eselon II B yang sudah dilakukan juga sudah mendapat hasil. Hanya saja, mereka yang terpilih belum bisa dilantik karena Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemko Batam belum turun dari Pemprov Kepri.

“Enam kepala SKPD sudah siap. Tapi tunggu SOTK baru. SOTK keluar, ini saya lantik tapi nanti ada Plt,” tambahnya. “Waktunya sudah habis 14 hari kerja. Nanti saya akan tanya itu (Ke Gubernur), kenapa tak turun-turun SOTK saya,” katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Batam membuka seleksi untuk enam posisi pejabat eselon IIB, Senin (3/10). Keenam posisi yang dilelang yakni Kepala Dinas Tata Kota (Distako); Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda); Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, dan Kehutanan (KP2K); Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan KB (BPPAKB), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi.

Posisi Kepala Distako, Satpol PP, dan Dispenda dilelang karena saat ini hanya dijabat Sekretaris sebagai Pelaksana Tugas. Sedangkan jabatan Kepala BPPAKB dan KP2K dibuka seleksinya karena pimpinannya saat ini sedang memasuki masa pensiun. (mcbatam)

Baca Juga  Inilah 5 Peserta Seleksi Sekdako Batam dan Jabatannya

About admin

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *