Home / Pendidikan / Segudang Prestasi Kepramukaan SDN 03 Batu Ampar

Segudang Prestasi Kepramukaan SDN 03 Batu Ampar

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Pramuka menjadi salah satu program pelatihan kemandirian bagi siswa yang menjadi program wajib bagi siswa sekolah saat ini, karena didalamnya terkandung selain melatih kemandirian siswa, juga melatih rasa solidaritas kepada sesama.

Di SDN 03 Batu Ampar, selain menjadi program wajib ekskul sekolah, dalam kepramukaan mereka sudah meraih segudang prestasi yang tak tanggung-tanggung. Seperti di tingkat kota Batam, mereka meraih juara 2 dan 3 perkemahan besar (kemsar) tahun 2015, untuk tahun ini mereka harus puas meraih juara harapan 1 kemsar tahun 2016. Tingkat kecamatan Bengkong, pramuka SDN 03 Batu Ampar meraih juara 1 fashion show dan LKBB tahun 2016 bulan januari lalu, juga meraih juara 1 penggalang SD/MI persami akbar ke 2 tingkat kecamatan Batu Ampar tahun 2014, kemudian meraih juara 2 putra-putri persami akbar persaudaraan ke 3 tahun 2016.

“Kita juga meraih juara 2 dan 3 hasta karya putra putri saat lomba di perkemahan besar tingkat kota Batam 2014. Tahun 2012 dalam pesta siaga ke 5 roadshow 2012 kwarran Batu Ampar, SDN 03 juga mendapat prestasi terbaik pengumpulan badge pramuka terbanyak. Kita memang sangat aktif di kepramukaan sejak 2011 saya membina pramuka disini, latihan pramuka dilaksanakan hari sabtu dan minggu, hari sabtu untuk seluruh kelas 3-5, kelas 6 sudah tidak aktif untuk persiapan US, hari minggu khusus untuk latihan inti yang siap pakai untuk kegiatan lomba pramuka, kegiatan pramuka disini sangat didukung oleh kepsek kita, Ibu Raja, kedepannya kita sedang bersiap untuk ikut perjusami 4-6 november 2016 BIP muka kuning dan lomba LKBB kwartir cabang Sekupang 13 november 2016,” terang R. Thamrin. S, pembina pramuka SDN 03 Batu Ampar kepada Hangtuah Pos sabtu (15/10).

Baca Juga  SDN 02 Batu Ampar, Juara Umum Penggalang SD Perkemahan Besar (Kemsar) Kwarcab Kota Batam ke 55 Tahun 2016

Ia berharap dukungan dari orang tua siswa dan guru bisa meningkat untuk kegiatan pramuka di sekolah tersebut. “Kegiatan pramuka kan tujuannya baik, positif, bisa mengurangi kenakalan anak-anak dan remaja, saya berharap bisa lebih ditingkatkan dan minta dukungan lebih banyak dari para guru terutama kepsek, dan juga ortu siswa,” harapnya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *