Home / Daerah / Batam / Sederet Pemantapan dan TO, SD Maitreyawira Optimis Siswanya Meraih Nilai Terbaik

Sederet Pemantapan dan TO, SD Maitreyawira Optimis Siswanya Meraih Nilai Terbaik

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Try Out (TO) kota Batam tingkat SD yang berlangsung selama 3 hari, selasa hingga kamis, 3 – 4 April 2018 berjalan lancar dan sukses. Selanjutnya tergantung dari tiap-tiap sekolah apakah akan mengadakan lagi atau tidak TO di kalangan internal sekolah demi pengayakan kemampuan siswanya menghadapi USBN 3 Mei mendatang.

Dari pantauan Hangtuah Pos hari ketiga TO kota Batam, kamis (5/4/18) ke SD Maitreyawira Batam, 177 siswa kelas 6 nya sukses mengikuti TO tanpa kendala. Walaupun kata Irwanto, S. Pd, waka kurikulum SD Maitreyawira Batam ketika ditanya sepanjang pantauannya selama pelaksanaan TO, ada sekitar 10% siswanya yang musti mendapatkan pengayakan kembali sebelum siap menghadapi USBN terutama di mapel matematika.

“Sekarang ini soal TO ada pilihan ganda dan uraian. Yang nantinya soal USBN juga seperti itu, dan itu merupakan hal baru bagi siswa, dan juga bagi guru. Seperti ketika mapel Matematika, pada saat penghitungan menuju hasil jawaban tersebut membutuhkan uraian, maka ketika tidak diuraikan langkah-langkahnya, maka nilainya pun berpengaruh, sehingga beberapa siswa ketika itu hingga melebihi batas waktu yang ditentukan untuk memenuhi hal tersebut, “ungkap Irwanto.

Setelah TO Kota Batam, lanjut Irwanto, akan digelar lagi TO internal sekolah demi memantapkan siswa menuju USBN. Dan juga pemantapan lagi kepada siswa seperti sebelumnya dilakukan tiap sore usai jam sekolah sejak semester pertama. Siswa juga mendapatkan pinjaman 2 buku latihan soal menghadapi USBN, yaitu SPM dari Erlangga dan detik-detik dari Intan Pariwara. Sehingga ia optimis siswa mampu menghadapi USBN dengan hasil gemilang karena mereka telah melewati pemantapan dan TO.

“Saya optimis siswa mampu meraih nilai terbaik untuk lulus nanti, karena mereka telah melampaui pemantapan dan 6 kali TO hingga saat ini, “ujar Irwanto mantap.

Terakhir, kepsek SD Maitreyawira, Baharun Sudin, A. Md. Ing menambahkan ia sangat optimis siswanya mampu raih nilai terbaik di USBN nanti.

“Saya yakin dengan adanya kegiatan Tryout USBN tingkat Kecamatan dan tingkat Kota yang telah anak-anak ikuti sebelumnya maka pembekalan tersebut anak-anak bisa dan paham akan perubahan soal ujian, “ujarnya. (dianHP)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *