Home / Pendidikan / SDN 04 Batu Aji Siapkan Pemantapan Bagi Siswa Kelas VI

SDN 04 Batu Aji Siapkan Pemantapan Bagi Siswa Kelas VI

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Untuk mempersiapkan Ujian Sekolah (US) bagi siswa kelas VI, SDN 04 Batu Aji dengan kepsek baru, Sufriadi menggelar pertemuan dengan seluruh orang tua siswa kelas VI sekaligus untuk perkenalan dirinya sebagai kepsek yang baru.

Pertemuan digelar Sabtu (8/10), pukul 09.30, turut hadir komite sekolah Adi. Dalam pertemuan tersebut membahas tentang persiapan siswa untuk pelaksanaan US dengan diadakannya pemantapan.

“Kita sepakat pemantapan diberikan setiap hari senin, selasa rabu, aktif mulai senin (10/10), total siswa kelas VI sebanyak 139 siswa terbagi dalam 4 lokal, dan pendanaan pemantapan kita akan menggunakan anggaran sekolah yang ada,” ungkap Sufriadi kepada Hangtuah Pos usai pertemuan.

Adi mengharapkan bahwa prestasi siswa harus bisa meningkat dengan kepsek yang baru. “program komite untuk prasarana tambahan sementara dihentikan, yakni pembuatan jembatan dan teralis, dikhawatirkan pemungutan sebesar Rp. 20.000 untuk prasarana tersebut memberikan masalah kepada guru dan ortu, kita melihat situasi dan kondisi, kalau jembatan sudah terealisasi dengan dana Rp. 13,5 juta donatur dari orang tua sebesar Rp. 12 juta, Rp. 1,5 juta dari dana BOS,” ulas Adi. Dan permintaan orang tua yang meminta sekolah untuk memberikan motivasi kepada siswa, Sufriadi menimpali bahwa sebisa mungkin masalah itu bisa dikondisikan dengan turun langsung berbaur dengan siswa.

“Saya akan memberikan motivasi dengan teladan langsung kepada siswa selain pengarahan, sehingga bisa langsung merasuk di mental siswa, dan untuk permintaan orang tua masalah pengkopian soal-soal latihan, dari sekolah yang menanggung, ditambah referensi soal dari bimbel dan media,” tutupnya. (dian)

Baca Juga  SMKN 2 Batam, Nofrizal : Kami Tidak Memberlakukan Pemantapan

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *