Home / Pendidikan / SDN 03 dan 06 Batam Kota, Bertabur Siswa Berprestasi
Iklimah jawara olimpiade sains dan Ilham jawara danton terbaik di apit kepsek SDN 03 Batam Kota Surmaningsih dan pembinanya Suyitno

SDN 03 dan 06 Batam Kota, Bertabur Siswa Berprestasi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam hal prestasi baik akademik maupun non akademik, seolah ingin menunjukkan bahwa sekolah negeri pun mampu mencetak siswa-siswi berprestasi tak kalah dengan sekolah swasta. Seperti SDN 03 dan 06 Batam Kota di tahun 2016 merupakan tahun prestasi bagi mereka.

SDN 03 Batam Kota misalnya, yang mempunyai 5 orang tim tari binaan ibu Nur yang menjadi jawara 1 dalam lomba tari ajang porseni tingkat kecamatan 2016, Ayu (kelas 6), Vioren (kelas 6), Rofiqo (kelas 6), Vivian (kelas 5), Dewi (kelas 5).

Dengan persiapan selama 1 bulan meski baru pertama ikut lomba mempersembahkan tari kreasi tingkah dare berkarung, mereka berhasil menggondol juara pertama, dan mereka kompak mengatakan hingga sekolah menengah masih ingin terus eksis di dunia tari.

Ada juga si imut Risma Azimatul Annisa (kelas 5), baru sekali ikut namun ia mampu menyabet juara 1 pidato porseni tingkat kecamatan dengan tema pidato pendidikan Ki Hajar Dewantara. “Pembina saya ibu Nurul, persiapan saya waktu itu 3-4 minggu, untuk tahun ini februari 2017 akan siap ikut lomba O2SN lagi dengan lomba yang sama, ” ujarnya.

Kemudian ada Ilham Bintang Tarigan (kelas 6), kelahiran 28 oktober 2004 ini berhasil merebut juara 2 danton terbaik pada lomba LKBB kwarran 03.03. Sekupang 2016. “Pembina saya pak Suyitno, saya memang khusus disiapkan sebagai danton, saya suka dengan baris berbaris sejak kelas 4, pernah ikut lomba Semaphore HUT Boden Powell 2015 di Taras Mall juara 3, lalu juara 2 lomba gerak jalan 17 agustus 2016 tingkat kota, nanti SMP saya ingin ikut pelatihan paskibra kota Batam,” ulasnya penuh semangat.

Sedangkan Salsa Atikah Putri (kelas 6), si bungsu dari 3 bersaudara ini meraih juara 3 tahfiz Qur’an ajang O2SN 2016. “Pernah dapat juara tartil waktu kelas 3 di luar sekolah. Pembina saya ibu Rani, dan saya mulai menyukai tartil dan tahfiz sejak kelas 3, saya memang ikut ekskul dan mengaji, ” kata Salsa.

Untuk Nabil Hilmi Winata (kelas 6), sang jawara 1 O2SN 2015 dan juara 2 pantomim O2SN 2016 mengakui memang menyukai dan mengikuti ekskul pantomim di sekolahnya. “Pembina saya pak Mario dan persiapannya waktu itu 1 bulan latihan setiap hari sabtu, ” tukasnya.

Dan Amiruddin Norman Ridwan (kelas 6), ia meraih juara 1 takraw O2SN 2016. “Pembina saya pak Jejen, persiapannya seminggu, latihannya setiap hari sabtu sore, pernah kelas 5 ikut futsal sayang belum dapat juara, ” terangnya. Kelak SMP ia ingin meneruskan latihan futsalnya saja.

Iklimah (kelas 6), dara kelahiran 18 februari 2004 ini meraih juara 1 olimpiade sains Matreiyawira Fair 2016. “Saya pernah ikut cerdas cermat agama kelas 5 O2SN namun belum dapat juara, persiapan ikut olimpiade sains adalah belajar dengan pembina pak Suyitno, materi dari buku-buku sains dan selama 3 hari tiap pulang sekolah saya dilatih secara intensif, dirumah ikut pula les privat untuk semua mapel,” ucap Iklimah.

Sedangkan SDN 06 Batam Kota memiliki Bryan Hendra Sanjaya (kelas 6), ikut lomba school drawing competition faber castel januari 2017 ia meraih juara 1 kategori mewarnai dan menggambar. “Hobi saya menggambar sejak kecil, kelas 5 lomba kaligrafi FLS2N antar sekolah juara 1, harapan saya tetap ikut lomba-lomba menggambar lainnya meskipun sudah sekolah menengah,” pungkas si anak tunggal kelahiran 4 desember 2004 tersebut lugas. (dian)

Foto para jawara dari SDN 03 Batam Kota, tari, pantomim, olimpiade sains, dan siswa SDN 06 Batam Kota, Bryan, jawara 1 lomba menggambar dan mewarnai school drawing competition faber castel 2017.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *