Home / Daerah / Batam / SDN 008 Sungai Beduk Berharap Sabet Juara O2SN, FLS2N dan OSN Tingkat Kota
Kepsek SDN 008 Sungai Beduk, Tri Hastuti saat menerima kembali piala bergilir O2SN, FLS2N dan OSN tingkat kecamatan Sungai Beduk untuk kedua kalinya, sabtu (10/3/18)

SDN 008 Sungai Beduk Berharap Sabet Juara O2SN, FLS2N dan OSN Tingkat Kota

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Mempertahankan sebuah prestasi jauh lebih sulit daripada meraihnya, dan hal ini dibuktikan dengan segala kesungguhan dan kerja keras berlatih para siswa SDN 008 Sungai Beduk menghadapi ajang O2SN, FLS2N dan OSN tingkat kecamatan Sungai Beduk tahun 2018, hingga untuk kedua kalinya berhasil raih jawara umum.

Rangkaian kegiatan pembukaan oleh kadisdik kota Batam, Muslim Bidin serta aksi para siswa di O2SN FLS2N tingkat kecamatan Sungai Beduk 2018.

Untuk O2SN yang digelar mulai jumat (9/3/18), dengan mempertandingkan cabang olahraga futsal, voli, catur, tenis meja, atletik, dan takraw, dan ditutup dengan ajang FLS2N tingkat kecamatan Sungai Beduk, sabtu (10/3/18) yang melombakan tari kreasi, cerita bergambar, vokal solo, dan pantomin, dimana kegiatan dipusatkan di SDN 001 Sungai Beduk tersebut dihadiri oleh kadisdik kota Batam Muslim Bidin, pengawas wilayah 1 kecamatan Sungai Beduk H. Adam Alhat, pengawas wilayah 2 kecamatan Sungai Beduk Umam Talupi, para kepsek SD se kecamatan Sungai Beduk, serta 181 siswa peserta O2SN FLS2N tingkat kecamatan Sungai Beduk. Meski dalam kondisi diguyur hujan lebat pagi hari tersebut, namun tak menyurutkan semangat para siswa untuk mengikuti ajang lomba.

Bahkan Muslim menyatakan salut atas semangat baik siswa maupun guru dan kepsek meski dalam kondisi apapun, kegiatan O2SN FLS2N tetap terlaksana.

“Meski dalam kondisi hujan pun dalam kondisi ekonomi di Batam terpuruk sekalipun, kegiatan ini tetap terlaksana, saya harap sampai kapanpun semangat ini tetap terjaga, jangan sampai uang tak ada, kegiatan seperti ini ditiadakan, ” harap Muslim.

Begitu pula ketika sambutan sebelum membuka FLS2N, Muslim mengatakan bahwa O2SN, FLS2N dan OSN merupakan cara untuk menyeleksi bakat, kemampuan dan kreatifitas siswa, serta merupakan latihan sportifitas kepada mereka sebagai generasi penerus. Sehingga ia berpesan agar kegiatan tersebut tetap bisa dilaksanakan tiap tahun dan menjadi motivasi siswa untuk berlaga secara sportif. FLS2N kecamatan Sungai Beduk diawali dengan pelepasan balon ke udara oleh Muslim.

Kepada pers, Adam pun mengatakan hal yang sama, ia menegaskan agar para pendidik tetap mengarahkan dan membina kemampuan siswa di kegiatan O2SN FLS2N dan OSN hingga di diri siswa terbentuk rasa percaya diri sampai ke jenjang lomba yang lebih tinggi. Untuk tingkat kota, direncanakan April akan digelar.

Terakhir usai pengumuman pemenang, Kepsek SDN 008 Sungai Beduk, Tri Hastuti, S. Pd berharap siswanya mampu raih juara juga di tingkat kota.

“Alhamdulillah, semangat anak-anak yang luar biasa, begitu pula pembimbingnya, semoga yang maju ke kota ada hasilnya, nasib baik berpihak pada kami sehingga mampu raih juara di tingkat kota nanti, jangan hanya orang-orang kota saja yang bisa, kita yang pinggiran juga harus bisa, “harapnya. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *