Home / Daerah / Batam / SDN 005 Sungai Beduk Genjot Nilai US dengan TO Sekolah Kedua
Kepsek SDN 005 sungai beduk Kartawinata S
Kepsek SDN 005 sungai beduk, Kartawinata, S. Pd ketika memberikan pengarahan terkait minimnya nilai TO kecamatan kepada siswanya sebelum sesi kedua TO kedua sekolah SD kecamatan sungai beduk dilaksanakan, senin (12/3/18)

SDN 005 Sungai Beduk Genjot Nilai US dengan TO Sekolah Kedua

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Hasil Try Out (TO) kecamatan SD kecamatan Sungai Beduk yang sangat minim membuat kepsek dan guru di tiap sekolah dasar Sungai Beduk menjadi was-was. Dan kekhawatiran tesebut disampaikan oleh Kartawinata, S. Pd, kepsek SDN 005 Sungai Beduk kepada siswanya sebelum sesi kedua TO sekolah kedua dilaksanakan, senin(12/3/18).

“Kalau menurut kalian nilai 1 koma itu pantas untuk diluluskan, maka tetaplah kalian dengan nilai tersebut kami akan luluskan, tapi coba difikirkan ketika kelak kalian dewasa dan kalian tunjukkan hasil nilai kalian kepada keturunan kalian, apa kalian tidak malu?, ” tanya Karta.

Hal tersebut beralasan ketika usai pengarahan, kepada Hangtuah Pos, Karta menunjukkan hasil TO SD kecamatan Sungai Beduk beberapa waktu lalu yag sangat jauh dibawah standar.

“Saya sangat prihatin dan khawatir dengan hasil TO kecamatan kemarin, kita SDN 005 Sungai Beduk menduduki peringkat 10 untuk hasil nilai, yang nilai tertinggi siswa kita kepala 7 untuk Bahasa Indoesia, 5 untuk matematika dan 6 untuk IPA, dan yang terendah 1 koma, dengan nilai seperti itu apa bisa mereka lulus?!, “ungkap Karta khawatir.

Sehingga diharapkan di TO sekolah kedua ini bisa menjadi upaya genjot nilai bagi siswanya. Ia menjelaskan hingga hari rabu (14/3/18) TO sekolah kedua digelar untuk 25 SD kecamatan Sungai Beduk.

“Apabila hasilnya nanti masih minim, kita akan adakan permuatan dari hari senin hingga jumat setengah jam sebelum jam pelajaran sekolah, mudah-mudahan bisa mendongkrak nilai US siswa nanti, “tandas Karta.

(dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *