Home / Pendidikan / Satgas Saber Pungli Dilibatkan Awasi PPDB di Kabupaten Karimun
Kadisdik Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim.

Satgas Saber Pungli Dilibatkan Awasi PPDB di Kabupaten Karimun

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Karimun – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kabupaten Karimun yang dimulai pada 3 Juli 2017, akan melibatkan Satgas Saber Pungli. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya pungutan liar yang kerap dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Karimun, Bakri Hasyim mengatakan 3 Juli pihaknya memulai PPDB untuk tingkat SMP dan SMA/SMK. Sementara untuk tingkat SD, PPDB dibuka pada 12 Juli 2017.

“Kita akan panggil Kepala Sekolah dan mengundang Tim Saber Pungli untuk menyosialisasikan terkait apa-apa saja jenis pungli pada PPDB,” ujar Bakri, belum lama ini

Saat ini, kata Bakri, sudah ada beberapa sekolah swasta yang membuka PPDB. Hal tersebut diperbolehkan dan yang menjadi pengawasan Disdik hanya sekolah negeri.

“Swasta sudah buka beberapa waktu lalu, walaupun mereka terlebih dahulu tetapi tetap kita awasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Bakri mengatakan, untuk jumlah kuota penerimaan peserta didik baru, Dinas Pendidikan akan mengacu kepada kapasitas setiap sekolah negeri yang ada.

“Kita akan susun terlebih dahulu sesuai jumlah kuota yang ke luar setiap sekolah. Contoh, di SMPN 1 Karimun siswa yang keluar ada 6 lokal, jumlah tersebut akan kita samakan untuk penerimaan dan tidak boleh lebih dari itu,” jelasnya. (bt)

About admin

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *