Home / Peristiwa / Sambut Natal dan Tahun Baru, Nurdin Ingin Kepri Kondusif
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Natal dan Tahun Baru 2017

Sambut Natal dan Tahun Baru, Nurdin Ingin Kepri Kondusif

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur H Nurdin Basirun menginginkan Kepulauan Riau harus dalam keadaan aman dan damai saat perhelatan Natal dan Tahun Baru 2017. Selain itu, ketersediaan sembako harus ada di seluruh wilayah Kepri.

“Apalagi dengan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, pengamanan arus mudik dan arus barang di Kepri harus di optimalkan,” ujar Nurdin saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan dalam Menghadapi Hari Besar Keagamaan Natal dan Tahun Baru 2017 di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (15/12).

Pada kesempatan itu Nurdin juga menanyakan persiapan masing-masing FKPD dan SKPD yang memiliki tugas dan tanggungjawab dalam membantu dan menjalankan persiapan menghadapi hari besar akhir tahun ini. Sejauh ini pihak Polda Kepulauan Riau sudah mengantisipasi hal-hal yang bakal mengganggu kelancaran dari acara keagamaan.

Menurut Wakapolda Kepri Didi Haryanto, Polda akan menggelar operasi Lilin Seligi yang bersifat terpusat. Operasi ini mulai digelar Jumat (16/12) hingga tahun baru 2017. “Kami juga mendirikan pos pelayanan di tempat-tempat strategis. Sejauh ini kami dari Polda Kepri belum ada kendala , tapi kami mohon kerjasama dari semua komponen,” tambah Wakapolda.

Senada dengan Kepolisian, Danlantamal IV dan Danrem 033/Wirapratama mengatakan siap membantu mengamankan dan mendukung kepolisian dalam pengamanan acara keagamaan di Kepulauan Riau. Mengingat dalam pengamanan, banyak yang melakukan arus mudik. Diharapkan aparat-aparat yang terkait mempunyai SOP di haruskan mendukung secara penuh pemerintah dalam penanganannnya. Perlunya saling mengingat dan membantu dalam pelaksanaannya.

Perum Bulog menjelaskan stok beras di Kepri cukup dan tahan sampai Mei 2017. Soal kenaikan harga beras di beberapa wilayah di Kepri kemungkinan tidak ada masalah. Pihak pertamina juga menegaskan pola suplai bahan bakar dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2017 cukup dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga  Semarak Malam Pergantian Tahun 2016-2017

“Satgas kami siap menerima panggilan dan keluhan 24 jam selama pelaksanaan acara natal dan tahun baru 2017 selesai,” kata Bapak Doni Indrawan Selaku Branch Manager Pertamina Kepri.

DPRD Kepri, menegaskan siap mendukung pihak-pihak yang menjaga keamanan, ketentraman dan kerapian dalam rangka menghadapi akhir tahun ini. “Apalagi acara keagamaan ini momentumnya dilakukan pada hari libur jadi perlu pengamanan dalam arus mudik darat, laut, udara. Arus balik dan mudik diperkirakan meningkatnya arus,” kata anggota DPRD Kepri Iskandarsyah.

Sebelum menutup rapat, Nurdin mengajak semua pihak yang terkait untuk saling menyatukan komitmen dan sinergitas. Agar apa yang dilakukan dapat memberi rasa nyaman di masyarakat. (edo/kepriprov) 

About admin

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *