Home / Daerah / Batam / Rute Penerbangan Domestik Favorit Wisatawan
Bandara Hang Nadim Batam

Rute Penerbangan Domestik Favorit Wisatawan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Ragam destinasi wisata yang kian berkembang pesat nampaknya diikuti juga oleh tren transportasi udara ke berbagai deatinasi domestik. Di akhir tahun saja, ada beberapa rute penerbangan lokal favorit yang kerap dipenuhi wisatawan.

“Kini trennya semakin mudah aksesnya semakin diminati. Seperti dulu ke Danau Toba harus dari Medan jalan darat, setelah ada direct flight okupansinya naik terus, makin digemari berarti,” ungkap Flora Izza, Vice President Garuda Indonesia Jakarta Raya Region, setelah membuka Garuda Indonesia SOTF, di Garuda Indonesia Gallery Senayan City, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Ia memaparkan di akhir tahun, meningkatnya penerbangan rute domestik untuk berlibur wisatawan tak kalah banyak dari internasional. Beberapa destinasi yang sudah pasti dipenuhi wisatawan di akhir tahun ialah Yogyakarta, Lombok, dan Denpasar. Selain itu rute-rute baru yang kian berkembang pesat juga mulai dipenuhi. Seperti Malang, Silangit Danau Toba, Labuan Bajo, Manado, Ambon, dan Banyuwangi. Rute lama terpadat masih dipegang oleh Jakarta-Denpasar.

“Untuk itu, Desember nanti kita akan tambah kursi untuk penerbangan favorit Labuan Bajo, dan Silangit,” ungkap Flora Izza.

Sedangkan bagi Anda yang ingin ke luar negeri, beberapa rute ini kerap penuh. Jadin Anda perlu membelinya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Yaitu Singapura, Jepang, Australia, dan Hongkong.(*)

Sumber 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Bintan Optimis Kunjungan Wisata Tahun 2018 Meningkat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Destinasi wisata di Bintan yang juga sering disebut gerbang wisata masa depan Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *