Home / Daerah / Batam / Rudi: Pemkot Harus Makin Berkembang Pada 2017

Rudi: Pemkot Harus Makin Berkembang Pada 2017

Ruangan kita terbatas maka tidak ada lagi ruangan Kadis isinya macam macam. Kadis tak perlu ruang tempat tidur, cukup ada kamar mandi, ruang shalat dan ruang kerja.

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menekankan Pemerintah Kota Batam harus semakin berkembang dan dikenal pada 2017, didukung kinerja aparatur sipil negara yang makin mumpuni.

“Saya ingin pemkot ini lebih eksis, lebih baik dari 2016. Maka ini harus kita capai bersama. Tahun 2017 sudah dimulai dan saya minta semangat baru, yang berlalu biarlah berlalu,” kata Wali Kota dalam apel ASN perdana 2017 di Batam Kepulauan Riau, Selasa.

Pemkot Batam mengawali 2017 dengan Organisasi Perangkat Daerah yang baru, setelah lebih dari 1.000 pegawai eselon II dan III dilantik pada akhir tahun 2016. Wali Kota mengakui, penyusunan OPD baru mungkin tidak sempurna, karena pemerintah harus merombak banyak jabatan dan memutasi pejabat baru dalam posisi yang baru disusun pula. Meski begitu, ia meminta seluruh ASN tetap bekerja maksimal, sambil penyempurnaan OPD pada Januari 2017.

“OPD baru sudah dilantik, memang banyak jabatan yang hilang. Proses pindah terlampau besar sehingga tidak sempurna. Januari ini kita sempurnakan, mana yang keliru akan kami kembalikan,” ujar Wali Kota. ASN juga diminta segera menyesuaikan diri dengan OPD yang baru, agar pemerintahan segera dapat berjalan maksimal.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengatakan struktur OPD yang baru memang relatif besar dibandingkan Satuan Kerja Perangkat Daerah sebelumnya. Sehingga dibutuhkan pembagian ruang kerja lebih besar. Ia meminta masing-masing kepala SKPD untuk melakukan efisiensi ruangan, dan menghindari ruangan yang tidak perlu.

“Ruangan kita terbatas maka tidak ada lagi ruangan Kadis isinya macam macam. Kadis tak perlu ruang tempat tidur, cukup ada kamar mandi, ruang shalat dan ruang kerja,” katanya mengingatkan. Nantinya, Pemkot akan merenovasi sejumlah ruangan untuk membangun ruang rapat bersama, yang bisa digunakan untuk semua SKPD. Dengan begitu, maka tiap SKPD tidak perlu ruang rapat sendiri-sendiri. (antara)

Baca Juga  Perwakilan Yokohama ke Pemko Batam Membahas Smart City

About admin

Lihat Juga

Forum PLKP Kepri Berencana Membangkitkan Pariwisata Edukasi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Provinsi Kepri akan membangkitkan pariwisata edukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *