Home / Pendidikan / Rp 1,7 Miliar untuk Beasiswa, Wajib Belajar 12 Tahun
Empat anak sekolah di Natuna sedang menuju sekolahnya. Natuna sebagai kota layak anak ternyata belum memiliki sarana dan prasarana untuk anak.

Rp 1,7 Miliar untuk Beasiswa, Wajib Belajar 12 Tahun

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Natuna – Pemkab Natuna tahun ini mengucurkan dana bantuan beasiswa transisi sebesar Rp 1,7 miliar. Beasiswa transisi tersebut untuk membantu anak putus sekolah dari kalangan keluarga kurang mampu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Pemkab Natuna, Marka DJ mengatakan, bantuan beasiswa transisi tersebut untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga SMA sederajat.

“Bantuannya berbentuk barang, seperti misalnya seragam sekolah, buku dan yang berhubungan dengan sekolah, bukan disalurkan dalam bentuk uang tunai. Karena sekolah di Natuna sudah gratis,” ujar Marka, Kamis (30/3).

Dinas Pendidikan saat ini masih mengumpulkan data untuk menyalurkan bantuan beasiswa transisi melalui kerjasama kecamatan, kelurahan, desa hingga RT/RW agar data yang diterima bisa diverifikasi.

Di Natuna lanjut Marka, saat ini masih terdapat anak putus sekolah karena orangtuanya kekurangan biaya. Namun bantuan tersebut, pemerintah membantu melengkapi kebutuhan anak agar tetap sekolah.

Bantuan beasiswa transisi untuk merealisasikan program wajib belajar 12 tahun di Natuna. Karena kasus anak putus sekolah di Natuna mayoritas disebabkan orangtuanya tak mampu membiayai sekolah anaknya.

“Dalam kasus anak putus sekolah ini, kami juga mengharapkan kerjasama lembaga pemerintah, baik komisi perlindungan dan pengawasan anak daerah bersama-sama mewujudkan program wajib belajar 12 tahun,” terang Marka. (bp)

About admin

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *