Home / Daerah / Batam / Rotasi Eselon III/IV Dilakukan Pertengahan Desember Ini
Rudi memberikan pengarahan terkait PPDB kepada kepsek SD SMP sekota Batam.

Rotasi Eselon III/IV Dilakukan Pertengahan Desember Ini

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi akan merombak kembali jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam, dua pekan mendatang. Rudi mengatakan mutasi dilakukan pada eselon III dan IV, termasuk camat dan lurah.
“Untuk pertengahan Desember ini kita rombak eselon III dan IV. Sedangkan untuk eselon II harus minta izin ke pusat,” kata Rudi di Batam Centre, Senin (4/12).

Menurut Rudi, Pemko Batam akan ajukan usulan rotasi eselon II ke Badan Kepegawaian Negara pada Januari mendatang. Jabatan yang akan dirotasi, kata Rudi, adalah mereka yang dianggap belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan Pemko.

“Kalau open bidding (lelang jabatan), kita tunggu pegawai yang mau masuk masa pensiun. Kalau saya tidak salah bulan empat, bulan lima. Jelang dua bulan mau purna, baru kita laksanakan ini,” ujarnya.

Sedangkan untuk eselon III dan IV, mutasi dilakukan sekaligus mengisi beberapa jabatan yang kosong. Sementara posisi camat dan lurah rencananya akan diatur ulang. Karena camat dan lurah ini akan menjadi tim terdepan dalam pelaksanaan pemilu mendatang. Dan ini menjadi tugas yang cukup berat.

“Pemko sebagai penanggungjawab Pilpres dan Pileg 2019 nanti. Dan itu harus berhasil. Maka yang perempuan kita geser dulu. Bukan karena saya tidak suka ya,” kata dia. (mcb)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Event Wisata Bintan Yang Masuk Kalender Wisata Nasional 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Kementerian Pariwisata menetapkan tujuh kegiatan pariwisata Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, dalam Kalender Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *