Home / Serba-Serbi / Rida Minta Wagub Jangan Lupakan Budaya

Rida Minta Wagub Jangan Lupakan Budaya

HANGTUAHNEWS.CO.ID, TanjungPinang – Untuk mendukung visi-misi terwujudnya Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu, budayawan serta tokoh masyarakat Provinsi Kepri Rida K Liamsi (RDK) meminta pemerintah daerah agar harus memperhatikan budaya Melayu.

Hal itu disampaikan RDK saat menjamu Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto saat berkunjung ke kantor Redaksi Harian Tanjungpinang Pos, Kamis (29/3).

”Dengan telah resminya dilantik, maka bersungguh-sungguhlah. Kami hanya berpesan, perhatikan serta wujudkanlah cita-cita Kepri ini sebagai Bunda Tanah Melayu,” terang Rida K Liamsi, yang juga Pembina Manajemen Harian Tanjungpinang Pos tersebut.

Tak hanya budaya, Rida juga menitipkan, bahwa pemerintah perlu memperhatikan dunia pers di era moderenisasi ini. Saat ini pers merupakan salah satu ujung tombak keberhasilan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang berkeadilan. Tentang apa yang diharapkan Rida K Liamsi, Isdianto menyampaikan, bahwa media adalah sahabat yang tak boleh dimusuhi. Dirinya tentu sangat membuka diri terhadap apapun yang menjadi kritikan serta saran yang disampaikan pers ke pemerintah ke depan. Hanya saja, Isdianto berharap, Pers juga dalam menyajikan berita harus mengedepankan asas keberimbangan.

”Kami selalu membuka diri terhadap apapun kritikan yang disampaikan, namun harus menunjukkan profesionalitas yang tinggi,” tegas Isdianto.

Dalam kunjungan hampir setengah jam itu, Rida K Liamsi secara khusus menghadiahkan beberapa buku hasil ciptaannya kepada pejabat nomor dua di Provinsi Kepri tersebut. Besar harapannya, buku tersebut bisa dibacakan saat hadir di acara resmi di Provinsi Kepri. Saat itu, Isdianto didampingi sejumlah kerabatnya. Dari Tanjungpinang Pos, hadir M Nur Hakim selaku GM, Zakmi Piliang selaku Wapemred dan karyawan lainnya. (ais)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Mahasiswa KKN-PPM UGM Mengangkat Potensi Penyengat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 25 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *